Melatih Staf Trade Show Booth

Mendapatkan lead adalah tujuan utama dari bisnis yang berpartisipasi di trade show. Tapi, jika staf Anda hanya "sekadar" mengumpulkan kartu nama, maka mereka hanya melakukan langkah yang salah. Untuk memastikan bahwa Anda menghasilkan lead yang berarti yang bisa dikembangkan oleh tim penjualan, ikuti tips di bawah ini.


Quickprint Blog: Ilustrasi Staf di Booth

Ciptakan tim sales di awal

Jika staf booth menanyakan pengunjung sebuah informasi yang tidak signifikan untuk tim penjualan Anda, upaya Anda untuk mendapatkan hasil yang signifikan di trade show akan sia-sia. Siapkan materi arahan untuk mengetahui informasi jenis apa yang harus mereka dapatkan dari prospek.


Ingat slogan "CHAMP"

CHAMP sendiri merupakan kepanjangan dari Challenge, Authority, Money dan Prioritization. Ini adalah 4 faktor yang membedakan Anda dari yang lain.


Challenges atau tantangan. Menentukan alasan kenapa pengunjung mendatangi trade show adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan. Apa yang membawa mereka ke trade show? Apa kebutuhan mereka yang belum terpenuhi? Bagaimana kebutuhan yang tak terpenuhi tersebut memengaruhi mereka?


Authority atau otoritas. Ini adalah hal yang sulit ditentukan, terutama bagi orang yang baru terjun ke trade show. Seseorang yang memiliki kemampuan membeli terkadang bukan orang yang bertanya paling banyak. Menghabiskan fokus kepada orang yang tidak memiliki keinginan untuk membeli hanya akan buang-buang waktu. Cari tahu siapa pembuat keputusan yang mewakili sebuah perusahaan dan fokus kepada orang tersebut


Money atau uang. Walaupun sulit atau terkesan tidak sopan untuk membicarakan uang di lingkungan santai seperti trade show, ada banyak pertanyaan seputar anggaran yang bisa membantu tim penjualan Anda.


Prioritization atau prioritas. Seberapa penting kebutuhan yang satu ini di tengah kebutuhan perusahaan yang lain? Apa yang terjadi jika masalah dibiarkan atau keputusan ditunda? Mendapatkan jawaban ini bisa membantu tim penjualan Anda dan bagaimana mengikuti serta follow up sebuah lead.


Latih dan tulis pertanyaan Anda

Ada banyak cara untuk menanyakan pertanyaan seputar CHAMP kepada pengunjung trade show, dan tidak ada pertanyaan yang bisa digunakan ke setiap prospek. Bermain peran di awal bisa membantu staf Anda untuk menyesuaikan dengan karakter pengunjung sehingga respon yang diterima sesuai.


Mengetahui dan tidak melupakan klien lama

Tidak ada yang lebih mengerikan daripada mendengar kompetitor Anda menjamu klien lama dengan tidak ramah. Pastikan bahwa jika klien lama ini datang ke trade show booth Anda, jamuan yang Anda berikan kepada mereka akan hangat sehingga mereka mendapatkan pengalaman trade show yang dibutuhkan.


Kesimpulan terakhir

Sebuah trade show yang didesain dengan baik tidak akan berarti tanpa kehadiran tenaga berpengalaman di dalamnya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil investasi yang sesuai ikuti tips di atas dan selalu tanamkan pada diri Anda bahwa prospek tidak akan selesai ketika acara usai. Jika Anda membutuhkan jasa pemasangan trade show booth sehingga Anda bisa fokus kepada lead, segera hubungi customer service kami.

2 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia