Memahami Printer Digital Format Besar

Diperbarui: 29 Jan 2019

Dengan keberadaan digital printing yang sudah semakin ramai, dibarengi dengan akses informasi yang sudah semakin banyak, membuat Anda harus lebih peka lagi tentang aspek-aspek penting yang berada di dalam industri digital printing, salah satunya adalah printer digital berformat besar yang juga digunakan di Quickprint Indonesia.

Untuk memandu dan membantu Anda memahami printer digital berformat besar, berikut beberapa hal yang perlu Anda pahami secara menyeluruh.


Source: Roland

Apa Itu digital printer format besar?

Pencetakan format besar menggunakan gulungan kertas daripada per lembar kertas, yang berarti Anda bisa mencetak sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Printer digital format besar juga sangat presisi untuk mencetak beberapa dokumen seperti skema atau denah lantai. Printer digital format besar juga bisa mencetak di berbagai media termasuk kertas bond, backlit film, adhesif dan kain.

Printer digital format besar juga menyelesaikan cetakan dengan cepat dengan beberapa di antaranya bisa mencetak lebih dari 1,5 meter per jam. Faktor lainnya yang bisa Anda pertimbangka adalah jenis tinta yang Anda pilih, entah Anda ingin mendapatkan hasil warna yang terang dan jelas dalam periode waktu yang lama, tahan terhadap cuaca atau sekadar tahan lama.

Selain tinta, faktor lain yang perlu Anda pahami adalah ukuran. Untuk printer digital sendiri, ukuran yang tersedia sangat beragam. Tahapan awal dan paling umum adalah 17 inci, dan perlahan Anda bisa bergerak maju ke 24, 36, 42 atau bahkan model 64 inci. Berita baiknya adalah semakin besar inci yang Anda pilih, maka Anda bisa semakin mengurangi limbah kertas.


Source: Roland

Beberapa printer digital format besar bisa mencetak dalam selembar kertas besar, namun kebanyakan bergantung kepada stok gulungan yang maksimal bisa mencapai 91 meter. Setelah hasil cetakan selesai, biasanya akan dengan otomatis dipotong dan mendarat di baki atau Anda harus memotongnya gulungan secara manual.

Walaupun beberapa printer digital berformat besar memiliki USB dengan sistem tunggal, namun ada baiknya Anda menggunakan satu kabel ethernet yang terhubung ke satu sama lain agar pekerjaan mencetak dan pemindahan dokumen lebih mudah, baik dari desktop, laptop atau bahkan tablet.

Salah satu 'kekurangan' dari printer digital format besar adalah biaya yang tidak murah dengan kisaran harga Rp 70-112 juta, harga yang tidak murah jika Anda tidak berniat menggunakan printer digital format besar untuk kebutuhan bisnis.


Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Quickprint Indonesia memiliki printer digital format besar terbaik sehingga menjadikan kami kandidat utama jika Anda menginginkan materi promosi berukuran besar dan berkualitas terbaik.

18 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia