Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Memaksimalkan Percetakan Format Besar

11 Jul 2019 Article

Signage format besar adalah tumpuan dari berbagai jenis perencanaan pemasaran. Mulai dari signage jendela yang mengumumkan penjualan Anda selanjutnya sampai trade show banner yang menampilkan branding perusahaan, memilih materi cetak yang memiliki format besar bisa membuat Anda lebih dikenal.
Tapi hanya karena Anda membuat pesannya lebih besar, bukan berarti bahwa Anda membuatnya lebih efektif. Faktanya, signage format besar memiliki peraturan dan panduan tersendiri agar lebih efektif. Berikut beberapa aspek penting yang harus Anda ingat untuk mencetak dalam format besar.

Ingat resolusi

Jika Anda menggunakan foto, teks, atau hal lain di luar grafis vektor untuk mendesain materi promosi format besar, pikirkan tentang resolusi yang Anda gunakan. Banyak orang melakukan kesalahan dengan mendesain dokumen fomat besar yang tidak mendekati ukuran asli sehingga ketika waktunya mencetak, yang ada hanya hasil cetak yang blur dan pecah.

Solusinya adalah mencegah masalah resolusi dengan mendesain dimensi dan resolusi yang cukup, mulai dari awal. Ingat bahwa program seperti Adobe Photoshop memungkinkan Anda untuk mengukur kebutuhan dokumen Anda, termasuk berat, tinggi dan resolusi.


Gunakan gambar vektor dan teks

Menggunakan vektor di hampir seluruh gambar dan teks untuk desain format besar Anda sangat penting untuk hasil yang bersih dan tajam. Vectoring, yang dilakukan oleh program seperti Adobe Illustrator, memungkinkan progam untuk me-render berbagai bentuk dalam berbagai ukuran dan resolusi yang cukup, menggunakan persamaan geometris. Dalam bahasa yang sederhana, jika dimensi Anda perlu diubah untuk dicetak, Anda bisa mengandalkan grafis vektor untuk menyesuaikan secara otomatis, tanpa mengubah resolusi.


Fokus dan jangan tinggalkan kekacauan

Banyak ruang kosong bukan berarti banyak ruang untuk berimprovisasi dalam cetakan berformat besar. Semakin banyak desain yang Anda ingin sertakan ke sebuah poster atau banner, maka semakin sulit pesan Anda untuk dicerna. Biarkan segalanya simpel dan fokus, dan maksimalkan ruang kosong yang lebih untuk memperkuat pesan inti yang ingin disampaikan.


Memahami kedalaman

Percetakan format besar memiliki fitur unik yang pelu dipertimbangkan agar berhasil: kedalaman. Orang melihat pesan Anda dari jauh mungkin tidak memiliki pengalaman yang sama dengan orang yang melihatnya lebih dekat. Pastikan Anda mempertimbangkan desain signage besar dari berbagai jarak.


Percetakan format bisa sangat penting dan efektif untuk pemasaran bisnis Anda, ketika didesain dengan baik. Ingat untuk menerapkan tips di atas yang unik untuk desain yang lebih besar. Atau, untuk memastikan bahwa signage format besar Anda sempurna, segera hubungi Quickprint Indonesia.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below