Membangun Loyalitas Konsumen

Terlepas dari industri apapun, setiap bisnis memiliki 1 hal penting yang sama: para konsumen. Menciptakan loyalitas konsumen bukan hanya penting untuk membuat mereka kembali lagi, namun juga Anda harus bisa bisa menggaet konsumen baru Anda. Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan menyertakan package insert, sebuah bentuk apresiasi kecil untuk mengingatkan konsumen akan nilai dari bisnis Anda. Package insert bisa sesimpel kartu nama, tapi, di Quickprint Indonesia, kami memiliki beberapa ide untuk membuat package insert yang berbeda dari yang lainnya.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: Ilustrasi Terima Kasih

Pesan pribadi

Terkadang yang ada butuhkan adalah sesimpel kata "terima kasih" untuk membuat konsumen merasa lebih diapresiasi dan tidak ada yang lebih menyenangkan daripada kata terima kasih yang ditulis tangan. Tambahkan sentuhan akhir personal kepada kemasan Anda dengan stiker matte yang bisa ditulis tangan, sehingga Anda bisa melengkapi kemasan dengan pesan personal yang Anda inginkan. Selain itu, Anda bisa juga menyertakan batasan hingga gambar kepada stiker matte agar sesuai dengan brand Anda.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: Ilustrasi Media Sosial

Keterlibatan media sosial

Satu cara yang pasti untuk mendapatkan timbal balik dari bisnis Anda adalah dengan menawarkan konsumen diskon eksklusif dengan pembelian mereka. Cara yang lebih efektif lagi adalah mengkombinasikan diskon dengan media sosial. Die cut sticker adalah cara yang tepat untuk mencapai keduanya. Sertakan stiker custom die-cut dengan desain gambar maskot atau logo dari brand Anda, lengkap dengan instruksi kepada konsumen untuk mengunggah foto dengan stiker yang ada, untuk mendapatkan diskon di masa depan. Selain itu, ini adalah cara yang menyenangkan pula untuk membangun hubungan dengan komunitas brand Anda, serta cara yang simpel untuk mendapatkan follower seiring berjalannya waktu.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: Label Eksklusif

Mendorong loyalitas konsumen

Konsumen yang kembali lagi untuk membeli produk atau menggunakan jasa ada penting untuk bisnis karena mereka secara tidak langsung memberi tahu kebenaran dari brand Anda. Menciptakan program yang loyal untuk bisnis Anda adalah cara yang tepat untuk mendorong mereka menggunakan produk Anda dan memudahkan Anda untuk fokus kepada konsumen baru. Sertakan label metalik untuk konsumen yang telah sering memesan kepada Anda yang menyertakan diskon eksklusif atau akses prioritas.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: QR Codes

QR codes untuk branding

Magnet kini kembali populer karena semakin banyak tempat yang memperbolehkan Anda untuk menempel dan mendekorasinya. Ini bisa menjadi peluang untuk Anda menyertakan magnet dengan QR codes yang akan mengarahkan konsumen ke halaman ulasan di web. Package insert seperti magnet branded adalah gestur yang menarik yang mungkin bisa memengaruhi klien Anda untuk meninggalkan ulasan positif kepada bisnis yang Anda miliki.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: Hadiah Kejutan

Hadiah kejutan

Dengan menyertakan kejutan hadiah gratis untuk melengkapi produk atau servis adalah jaminan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan loyalitas konsumen. Terlepas dari ukuran, sebuah custom sticker berbentuk logo bisnis atau slogan yang ditempel kepada produk sehari-hari bisa menjadi pilihan yang sesuai karena akan mengingatkan konsumen tentang brand Anda.


Gestur kecil atau 5 package insert di atas bisa menjadi cara yang murah namun efisien untuk membangun loyalitas konsumen. Jika Anda ingin membuat package insert berkualitas tinggi, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami.

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua