Membuat Indoor Signs: Materi Mana yang Paling Cocok?

Layaknya materi promosi lainnya, pilihan untuk indoor signage sangat beragam. Pesan custom, bentuk, warna adalah beberapa faktor yang dipertimbangkan, sehingga terkadang mudah untuk kehilangan gambaran yang lebih besar.


Source: Signs By Tomorrow

Seperti yang mungkin anda pernah alami dan perkirakan, diskusi tentang apa materi yang cocok untuk signage terkesan tidak pernah selesai. Konsumen dan perwakilan bisnis terkadang sulit untuk menjadikan materi signage sebagai bahan diskusi. Sementara konsultan lebih banyak menggunakan istilah yang terlalu umum (Seperti contohnya, apakah anda ingin menggunakan signage berbahan plastik daripada membedahnya menjadi acrylic, PVC atau coroplast.)

Itulah kenapa, sebuah edukasi tentang materi terbaik akan memberikan solusi yang sama baiknya dengan konsumen maupun produsen dari indoor signage. Sebagai bagian dari edukasi tersebut, ini adalah beberapa materi yang perlu anda ketahui.


Corrugated plastic

Seperti vinyl banner untuk keperluan banner outdoor, corrugared plastic adalah salah satu materi paling populer yang digunakan untuk signage secara keseluruhan. Bahkan faktanya, anda akan menemukan signage berbahan corrugated plastic atau coroplast di pekarangan rumah tetangga anda pada masa pemilu.

Lalu apa alasannya orang menggunakan materi ini? Karena mereka murah, ringan dan bisa disertakan frame atau tiang. Materi ini bisa bertahan kurang lebih selama 7 tahun jika dipasang di dalam ruangan.


Polyvinyl chloride (PVC)

Ketika berbicara tentang signage, PVC yang dimaksud di sini tidak sama dengan PVC yang anda gunakan untuk masalah pipa rumah. PVC untuk signage menggunakan busa yang ringan daripada keras jika dibandingkan dengan plastik.

Jika anda mencari indoor signage yang cukup kuat dan menampilkan kesan modern, maka PVC adalah jawaban bagi anda. Banyak orang menggunakan PVC karena tidak memiliki banyak lapisan seperti coroplast dan bisa digunakan untuk POP display, sekaligus signage untuk trade show. PVC foam signs bisa diletakkan di luar ruangan dan dalam ruangan, namun lebih cocok sebagai bagian dari interior ruangan anda.


Arylic dan Plexiglass

Harga acrylic display yang murah membuat materi yang satu ini menjadi materi langganan untuk berbagai materi promosi lainnya. Fleksibilitas materi ini untuk display lobi, backlit signs, lettering 3 dimensi menjadi salah satu faktor kenapa banyak orang menggunakan materi ini, selain tentunya tidak mudah pecah. Jika digunakan untuk indoor signage, acrylic secara teori bisa tahan untuk selamanya, walaupun anda mesti memastikan bahwa indoor signage anda bebas dari goresan atau kejatuhan materi yang berat.


Indoor signage adalah salah satu aspek materi promosi yang rutin diproduksi oleh Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

36 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia