Memilih Letter Signage 3 Dimensi

Letter signage adalah signage umum yang dipilih oleh banyak pebisnis karena jelas, mudah dibaca dan serbaguna untuk didesain. Letter signage 3 dimensi juga ideal untuk penggunaan dalam dan luar ruangan dan bisa sangat efektif untuk membangun brand, sebagai iklan dan membantu bisnis Anda untuk lebih mudah dilihat.

Karena sifatnya yang serbaguna, Anda mungkin akan sedikit kesulitan untuk menentukan desain yang efektif untuk brand Anda. Itulah kenapa penting bagi Anda untuk membagi proses menjadi 3 bagian:

  1. Pilih tipe letter signage yang Anda suka untuk bisnis Anda

  2. Memutuskan terkait materi dan gaya letter signage

  3. Menentukan ketebalan signage Anda


Agar semakin jelas, berikut penjelasan lebih lanjut terkait 3 proses di atas.


Quickprint Blog: Contoh Channel Lettering Iluminasi

Tipe letter signage 3 dimensi

Letter signage 3 dimensi bisa dibagi menjadi dua: dimensional lettering dan channel lettering

  • Dimensional lettering digunakan untuk non-iluminated signs atau signage yang tidak diiluminasi, yang dipilih karena sangat efektif. Dimensional lettering sangat jelas dan berbeda, dengan banyak desain dan finishing yang bisa Anda pilih. Dimensional lettering bisa digunakan untuk keperluan di dalam dan luar ruangan

  • Channel lettering digunakan untuk lluminated or lit signs atau signage iluminasi. Mirip dengan dimensional lettering, channel lettering dibangun dari huruf tiga dimensi tapi dilengkapi cahaya internal untuk memancarkan efek pencahayaan tertentu. Channel lettering biasanya digunakan karena memberikan manfaat visibilitas pagi dan malam dan biasanya digunakan untuk signage toko.


Materi untuk letter signage 3 dimensi


  • Plastik adalah materi serbaguna yang bisa ciat, beberapa tipe materi tersebut di antaranya: Acrylic, PVC, vinyl dan lempengan.

  • Besi digunakan untuk signage yang tahan lama dan letter signage 3 dimensi yang atraktif di dalam ruangan, beberapa tipe yang tersedia di antaranya: alumunium, kuningan, perunggu, tembaga dan baja

  • Letter foam adalah materi yang ringan dan padat untuk letter signage 3 dimensi


Quickprint Blog: Contoh Letter Signage Quickprint

Ragam letter signage 3 dimensi

  • Pencahayaan: letter signage bisa dilengkapi dengan iluminasi maupun sebaliknya lewat berbagai cara dan gaya.

  • Painted finish (Acrylic letters): Acrylic letters dicat untuk menambah daya tahan. Huruf bisa dicat dengan berbagai warna, memberikan peluang dan nilai serbaguna untuk membuat desain yang kreatif.

  • Back-painted (Acrylic letters): Acrylic letters juga bisa dicetak bagian belakangnya untuk tampilan yang lebih jelas. Huruf acrylic dicat bagian belakangnya dan memberikan warna sekaligus glossy finish kepada plastik.

  • Laminasi akrilik: akrilik bisa dilaminasi ke PVC atau huruf dalam bentuk busa untuk menambah dimensi. Laminasi akrilik adalah cara yang terjangkau untuk menambahkan dimensi baru letter signage kantor atau lobi Anda.

  • Laminasi logam: logam bisa dilaminasi ke plastik (Baik acrylic atau PVC) atau busa lalu dicat bagian pinggirnya untuk memberikan penampilan metalik.


Ketebalan letter signage

Dimensi letter signage non-iluminasi bisa memiliki ketebalan mulai dari 1/8-2 inci. Sementara letter signage iluminasi mulai dari 3- 5 inci. Reverse-lit channel letters (signage iluminasi dari signage interior) memiliki ketebalan 3 inci, dengan tambahan ruang untuk efek lampus. Sementara huruf signage iluminasi memiliki ketebalan hingga 5 inci.

25 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia