Menjadi Kreatif di Trade Show

Sebagai salah satu channel paling populer untuk memperkenalkan produk atau meningkatkan brand awareness dari bisnis Anda, trade show sudah menjadi bagian dari materi pemasaran dalam beberapa tahun ke belakang. Keberadaan bermacam bisnis dan berkembangnya industri membuat partisipasi dalam trade show sama pentingnya dengan menyusun rencana bisnis tahunan atau membuat materi promosi lainnya.


Quickprint Blog: Menjadi Kreatif di Trade Show (Sumber: Use Marketing)

Untuk itulah, banyak hal yang anda perlu persipan selain dari jumlah pengunjung, menggunakan floor graphics dan vinyl banner. Apa sajakah hal yang perlu dipersiapkan?


Booth pameran dan pop-up banner harus custom

Ini adalah hal yang tidak perlu diingatkan lagi. Kenapa Anda susah payah membuat booth pameran yang memukau dan iklan vinyl banner jika tidak ada gunanya? Itulah kenapa, di zaman sekarang Anda harus bereksperimen dengan warna, ditambah dengan grafis buatan komputer. Selain itu, jika Anda menginginkan tampil beda dengan kompetitor, terutama dalam hal display, Anda bisa menghubungi Quickprint Indonesia untuk berkonsultasi.


Integrasikan media sosial dengan persiapan acara.

Dengan platform media sosial seperti Facebook dan Twitter, Anda bisa mengetahui siapa saja yang akan datang dan melakukan pemesanan seminggu sebelum acara dimulai. Media sosial bisa juga digunakan untuk memberitahu bagaimana bisnis Anda pada halaman acara, selain tentunya menambahkan tagar bagi acara anda di Twitter.

Facebook Live menjadi cara terbaik untuk 'berhadapan' dengan ribuan orang secara instan. Untuk sekarang, Facebook Live bisa menjadi alat pemasaran yang gratis untuk perusahaan atau bisnis anda.


Tempatkan QR Codes di berbagai tempat

Kita hidup di era komputer. Sampai kita melampaui dunia fisik, akan ada jarak yang signifikan antara pemasaran digital dan iklan yang 'nyata', seperti signage, pamflet, brosur, vinyl sticker, dll.

Lalu bagaimana cara kita menjembatani jarak ini? Dengan menggunakan QR Codes. Jika konsumen tertarik kepada produk atau jasa, mereka bisa memindai kode yang ada di display booth pameran anda, dan ponsel pintar akan membawa mereka menuju halaman web perusahaan Anda, tempat di mana mereka bisa memesan dalam beberapa menit.


Quickprint Blog: Vogue Exhibition Booth

Bersenang-senang

Pengunjung ingin pengalaman dan berkesan, sehingga secara natural mereka akan menuju orang yang menyediakannya. Industri yang anda geluti bisa membosankan dan kaku, terutama bagi orang luar dan para pendatang baru.

Tarik orang dengan balon, music dan gambar gratis. Selain itu, after party bisa menjadi metode networking yang relatif masih profesional.


Sebelum menempuh empat hal di atas, ada baiknya Anda menyisihkan waktu untuk membuat booth pameran yang berkesan. Jika dalam waktu dekat anda butuh masukan atau jasa pembuatan, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik di Jakarta.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia