Offset Printing: Keuntungan yang Perlu Diketahui

Sebelum digital printing populer, industri percetakan lebih dulu mengenal offset printing. Pada beberapa kasus, offset printing merupakan metode pencetakan yang efektif dari segi biaya. Untuk memberikan pemahaman lebih, berikut penjelasan singkat tentang offset printing.


Quickprint Blog: Ilustrasi Percetakan

Apa itu offset printing?

Offset printing adalah tipe pencetakan yang menggunakan plat besi custom untuk mencetak konten ke materi yang Anda inginkan. Metode ini disebut 'offset' karena tintanya tidak dicetak langsung ke atas kertas, namun ditransfer melalui gulungan karet. Tinta CMYK ditambahkan ke plat besi (satu warna per plat). Plat lalu menggulung gambar ke selimut atau gulungan karet, yang nantinya akan dicetak ke atas material yang Anda inginkan.

Offset printing juga memungkinkan Anda untuk menggunakan tinta spesial, seperti tinta metalik atau warna Pantone. Integrasi atau penggabungan warna sangat signifikan, memberikan detil terang dan jelas serta kualitas terbaik yang ada.

Offset printing bisa memakan waktu untuk dipersiapkan karena tiap plat yang ada harus di-custom. Selain itu, proses pencetakan relatif lebih panjang. Metode pencetakan ini tidak direkomendasikan untuk pencetakan dalam skala kecil karena metode lain relatif lebih murah dan cepat.

Namun, melihat hasil yang bagus dan profesional dari produk akhir dan efisiensi ketika sudah dipasang, offset printing pilihan yang bagus untuk pencetakan dalam skala besar.


Apa yang Anda bisa lakukan dengan offset printing?

Secara tradisional, metode offset printing digunakan untuk mencetak majalah dan buku, metode ini menekan batasan dengan kreativitas. Mulai dari besi, hingga kayu bisa dicetak dengan menggunakan metode offset printing, memberikan Anda kemudahan untuk berbagai proyek dan desain.



Quickprint Blog: POP display sebagai hasil digital printing

Alternatif dari offset printing

Jika offset printing tidak sesuai untuk proyek Anda, mungkin Anda bisa mencoba digital printing sebagai alternatif lainnya. Digital printing adalah versi profesional dari hasil cetakan di kantor Anda, namun dengan pilihan yang lebih banyak dan tampilan dan rasa yang lebih profesional.

Anda bisa mencetak dalam jumlah yang sedikit untuk harga yang lebih murah per cetakan, selain kemudahan untuk mendapatkan kuantitas yang Anda butuhkan (offset printing biasanya membutuhkan jumlah minumum) Dan, tidak seperti offset printing, digital printing memungkinkan Anda untuk menyertakan berbagai variabel data (seperti berbagai alamat, kode unik, dll). Jadi, anda bisa menciptakan proyek custom untuk berbagai pengguna spesifik dalam beragam skala.


Jika Anda menginginkan hasil cetakan digital printing berkualitas terbaik dan tenaga profesional yang bisa meminimalisir kesalahan, Anda membutuhkan jasa profesional yang berpengalaman seperti Quickprint Indonesia. Pengalaman 8 tahun di industri percetakan seharusnya sudah cukup bagi Anda untuk memercayakan desain Anda kepada kami.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia