Oracal dan Seri-nya

Diperbarui: 18 Jul 2019



Quickprint Blog: Contoh Stiker Oracal

Warna Sticker Oracal

Karakter stiker Oracal:


Ukuran:


Bahan: Oracal


Harga:


Selain materi Albatros dan self-adhesive vinyl, ada beberapa materi lain yang digunakan sebagai bahan baku sticker, salah satunya adalah bahan Oracal. Di Indonesia, bahan Oracal sangat sering digunakan untuk kebutuhan promosi, terutama untuk kebutuhan vehicle wrapping. Beberapa keunggulan dari materi yang satu ini adalah kelenturan bahan, sehingga ketika dipanaskan tetap bisa mempertahankan warna aslinya.


Nah, supaya Anda tidak salah dalam memilih tipe yang sesuai, berikut beberapa seri Oracal berikut beberapa cara penggunaannya.


Seri 651

Tipe Oracal ini merupakan kelas menengah. Seri 651 dibagi menjadi dua tipe yaitu gloss dan matte dan bisa diaplikasikan untuk cutting sticker, vehicle wrapping, pembuatan huruf untuk signage dan sejenisnya. Selain untuk kebutuhan yang telah disebutkan di atas, sticker Oracal tipe ini juga bisa menjadi lapisan dasar untuk cutting sticker sebagai pencegahan jika suatu saat nanti sticker-nya akan dikelupas dan diganti desain baru, maka Anda tidak akan kesulitan melepasnya. Seri 651 ini adalah Oracal yang tersedia di Quickprint Indonesia.


Seri 970

Tipe ini memiliki karakter yang serupa dengan 651, namun dengan kualitas yang lebih bagus, sehingga seri ini sering disebut juga sebagai premium wrapping cast. Jika hanya dilihat dari nama, maka tipe Oracal adalah yang paling sesuai untuk kendaraan, meskipun harga seri yang satu ini lebih mahal dari seri 651. Seri 970 biasanya lebih diinginkan oleh konsumen karena nilai prestisnya karena bahan ini tidak merusak cat asli kendaraan.


Seri 6510

Adalah seri neon dari 651 dan tidak memiliki pilihan warna sebanyak seri 651. Perbedaan yang cukup signifikan terdapat di bagian belakang sticker-nya. Jika pada seri Oracal 651, warna depan dan belakang sticker sama, maka di seri 6519 warna yang ada tidak padat menyeluruh.


Seri 631

Seri 631 atau biasa juga disebut dengan exhibition cal cocok untuk penggunaan ruangan dengan periode waktu dua tahun. Selain itu, seri ini tidak cocok untuk diaplikasikan di luar ruangan yang langsung terkena panas, sehingga membuat seri yang satu ini lebih cocok untuk melapisi barang-barang seperti kotak tempat buku, rak, bingkai foto dan sebagainya. Seri ini bisa dipadukan dengan seri 638 untuk membuat wall sticker.


Seri 8300

Jika Anda sering berkecimpung dalam dunia advertising atau periklanan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Oracal seri 8300. Seri ini transparan, sehingga bisa diaplikasikan di neon box dan tidak menganggu sinar lampu yang dipancarkan.


Seri 8500

Seri terakhir ini hampir sama dengan Oracal 8300 tapi memiliki perbedaan pada jenis kertasnya. Jika Oracal 8300 berjenis transparan, maka seri Oracal 8500 berjenis translucent. Jenis transluscent atau semi transparan adalah kebalikan dari jenis scotlite. Tipe Scotlite akan berpendar apalagi disinari cahaya dari depan, sementara translucent akan berpendar apabila disinari dari belakang.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia