Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Outdoor Signage dan Kelebihan Serta Kekurangannya

21 Feb 2019 Article

Ketika berbicara tentang outdoor signage, ada banyak pilihan yang tersedia. Menentukan signage apa yang sesuai dari tahap awal bisa sangat berguna untuk banyak bisnis, karena akan banyak waktu yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti produksi bisnis dan strategi pemasaran.
Untuk memastikan Anda tidak salah langkah, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari outdoor signage paling populer.
 
A-Frame signs
 
Keuntungan
Sangat murah! Sebuah A-Frame adalah pilihan klasik dan alternatif yang murah untuk iklan yang efektif. Signage ini mudah dikenali di jalan dan bisa membantu mengarahkan konsumen potensial. A-Frame signage juga bisa di-custom yang membantu Anda menonjolkan sifat unik dari bisnis yang Anda miliki.
Kekurangan
A-Frame tidak diperuntukkan untuk jangka waktu yang lama, selain tidak cukup besar. A-Frame signage juga tidak cukup besar untuk menarik konsumen potensial.
 
Back-lit signage
 
Keuntungan
Meskipun agak sedikit mahal, keuntungan yang diberikan back-lit signage sepadan. Back-lit signage bisa beriklan siang dan malam hari, memberikan ruang bagi konsumen potensial untuk melirik signage yang satu ini.
Kekurangan
Lokasi mempunyai peran penting untuk signage yang satu ini. Jika Anda tidak memiliki lokasi yang bagus, back-lit signage Anda akan percuma karena disesaki oleh berbagai signage lainnnya, atau bisa juga tak terlihat dan memiliki warna yang tidak sesuai.


 
Banners
 
Keuntungan
Signage ini cocok untuk berbagai kebutuhan! Banner bisa digunakan di acara dalam maupun luar ruangan untuk kebutuhan iklan dan sebaliknya. Jangkauan yang luas serta bisa ­di-custom dengan berbagai huruf dan grafis adalah tujuan dari signage ini.
Kekurangan
Memasang sebuah banner bisa menjadi tantangan terutama jika Anda mendesainnya seorang diri dan umumnya, banner bukan produk jangka panjang.
 
 
Letter signage
 
Keuntungan
Letter signage yang memiliki bentuk 3 dimensi akan tampil berbeda dari signage lainnya. Komponen seperti alumunium dan akrilik menambah kesan berkelas dari letter signage. Anda juga bisa menambahkan pencahayaan LED sehingga letter signage ini akan terlihat bagus baik siang maupun malam. Letter signage juga langsung dipasang ke dinding gedung atau ke lapisan tambahan.



Kekurangan
Letter signage secara umum lebih mahal daripada opsi lainnya karena materi ini dibuat dengan tangan. Beberapa huruf bisa dibuat dengan komputer tapi buatan tangan memberikan kualitas yang lebih banyak. Terkadang letter signage tidak bisa langsung diaplikasikan ke dinding sehingga Anda membutuhkan lapisan baru yang bisa menambah biaya.
 
Illuminated signs
 
Keuntungan
Tidak seperti back-lit signs, illuminated sign hanya menggunakan listrik pada malam hari ketika mereka dibutuhkan. Pada siang hari, signage ini beriklan dengan cara yang tradisional. Dualitas ini cocok untuk perusahaan yang ingin menjaga tradisi kepada konsumen mereka.
Kekurangan
illuminated signs, seperti signage berbasis listrik lainnya, membutuhkan perawatan. Signage ini perlu dimonitor dengan hati-hati saat malam hari untuk memastikan signage ini tidak rusak. Signage ini juga relatif lebih mahal karena saat produksi tiap komponen harus dibuat secara custom, belum ditambah dengan lampu LED yang bisa lebih mahal.


 
Windows graphics
 
Keuntungan
Signage tipe ini cocok untuk menggambarkan detil. Menjadi peluang untuk menambahkan gambar atau desain yang merefleksikan bisnis dan servis juga produk Anda yang mungkin tidak cukup jika ditampilkan di signage tipe lainnya. Signage ini juga cocok untuk melengkapi signage lainnya.
Kekurangan
Grafis ini bisa sulit untuk dipasang selain tentunya sulit untuk dilepas. Full window graphics juga bisa menutup cahaya matahari kecuali jika Anda menggunakan materi perforated vinyl yang sedikit lebih mahal.
Jika Anda menginginkan salah satu dari signage yang telah disebutkan, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips signage neon box

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below