Panduan Memilih Trade Show Booth Custom

Trade show dan konferensi bisa menjadi penghasil uang untuk berbagai bisnis. Jumlah lalu lintas dan lead yang bisa Anda dapatkan dari acara ini sangat spektakuler, jika Anda melakukannya dengan tepat. Dan melakukan sebuah trade show yang tepat itu sendiri bisa dengan mempunyai custom booth yang unik namun masih sesuai dengan anggaran yang Anda gunakan.


Sulit untuk melebih-lebihkan tentang betapa pentingnya custom booth bagi keberhasilan acara Anda. Custom booth yang baik akan menarik mata dari pengunjung potensial dan memberikan alasan agar para pengunjung berhenti sebentar. Display mewakili brand dan pesan Anda. Untuk memberikan Anda pemahaman tentang betapa pentingnya display di trade show dan bagaimana membuatnya bekerja untuk Anda.


Quickprint Blog: Contoh Trade Show Booth

Apa tujuan dari trade show Anda?

Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mendapatkan custom booth adalah mencari tahu apa tujuan Anda.

Ada beberapa tujuan dari trade show. Ini termasuk:


  • Menghasilkan lead: Ciptakan lead untuk bisnis Anda dengan mendapatkan informasi kontak

  • Kualifikasi lead: Bertemu dengan lead dan menentukan mana yang akan melakukan bisnis dengan Anda

  • Mempromosikan brand awareness: Sebarkan nama Anda di luar sana agar semua orang bisa melihat

  • Menghasilkan penjualan: Menghasilkan penjualan di booth Anda selama acara

  • Promosi produk atau jasa: Memperkenalkan produk atau servis baru ke publik


Anda tentunya ingin hal yang sama untuk tujuan ini: sebuah trade show booth yang menarik, atraktif dan berfungsi dengan baik. Tapi, bagaimana booth terlihat dan bagaimana fungsinya akan sangat bergantung kepada apa yang ingin Anda capai.

Contohnya, Jika Anda menginginkan penjualan, penting untuk mempunyai booth yang punya banyak akses dan 3 dimensi, agar semua orang bisa masuk dan bicara langsung dengan tim Anda. Ciptakan meja yang nyaman agar Anda bisa dengan lancar bernegosiasi.

Jika Anda menginginkan brand awareness, Anda membutuhkan booth yang besar dan berkarakter, signage yang terlihat, serta sesuatu yang mudah diketahui oleh orang lain. Jika mereka tidak mengenali brand Anda, maka Anda tidak bisa membuat mereka tersadar akan brand Anda.


Berapa anggaran Anda?

Di dunia yang sempurna, Anda akan memiliki sumber daya yang tak terbatas dan bisa membangun booth yang lengkap tanpa perlu kesulitan sedikitpun. Namun di dunia nyata, Anda memiliki anggaran dan membuat desain berdasarkan anggaran yang Anda punya.

Salah satu pertimbangan yang harus Anda ketahui adalah banyak orang yang lupa prinsip biaya yang dikeluarkan dengan nilai seumur hidup. Biaya yang dikeluarkan adalah tentang berapa banyak biaya yang digunakan untuk membuat booth. Tapi ini bukan satu-satunya pertimbangan, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana Anda menggunakannya dan memecahkan nilai seumur hidupnya.


Quickprint Blog: Contoh Floor Standing Display Unit

Beberapa hal untuk melengkapi trade show booth Anda

Setelah Anda menentukan tujuan dan anggaran Anda, kini saatnya menggunakan beberapa hal yang bisa melengkapi trade show booth Anda, beberapa di antaranya adalah:

  • Hanging banner

  • Backwall

  • Stand-up tables

  • Acrylic display

  • Ruang rapat

  • Floor standing display unit

Berbagai komponen yang Anda butuhkan sangat ditentukan oleh tujuan dan layout yang telah Anda pilih.

Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah lalu lintas pengunjung. Anda menginginkan jalur yang mudah untuk diikuti sehingga ketika para pengunjung tiba di booth, Anda bisa memberikan informasi yang benar pada waktu yang tepat.


Berbagai aspek ini bisa Anda tutup dengan memilih jasa pembuat trade show booth yang profesional dan berkualitas, dua karakter yang tersedia di Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia