Panduan Mudah untuk Membuat Brosur Travel

Brosur travel tidak disediakan untuk kasino maupun kapal pesiar. Jika Anda memiliki tempat yang layak dibagikan dengan turis maupun penduduk lokal, brosur travel bisa mengubah bisnis Anda menjadi destinasi yang lebih dikenal dan didambakan oleh banyak orang.


Dengan kata lain, brosur travel yang didesain dengan baik bisa membuat perbedaan antara mengundang tamu agar bergabung dengan Anda atau justru malah menjadi brosur biasa yang harus berkumpul dengan brosur lain di sebuah agensi perjalanan. Gunakan panduan keci ini ketika menciptakan brosur travel agar mendapatkan respon terbaik dari investasi Anda.


Quickprint Blog: Contoh brosur travel

Bagaimana mendesain brosur travel dengan cepat

Meskipun mendesain brosur travel dari awal terkesan mengerikan, ada banyak alat gratis untuk melancarkan proses desain ini.

Salah satunya adalah Canva, yang menawarkan beragam brochure template atau templat brosur yang Anda bisa gunakan secara gratis, ditambah dengan gambar gratis dan kombinasi huruf untuk menciptakan tampilan yang unik. Canva tidak memerlukan keahlian kreatif apapun untuk digunakan, karena beberapa bagian yang sulit sudah dilakukan untuk Anda.


Quickprint Blog: Ilustrasi Travelling

Menarik perhatian dalam 5 detik atau kurang

Apakah Anda tahu bahwa kebanyakan iklan hanya membutuhkan 3 sampai 5 detik untuk menciptakan kesan pertama? Waktu yang tidak banyak, yang berarti bahwa brosur Anda harus bisa menyampaikan poin penting dalam sekejap saja.

Tempatkan nama bisnis, tagline, atau sesuatu yang menarik pada panel paling atas. Jika brosur Anda akan ditampilkan dengan brosur yang lain, mungkin hanya bagian paling atas yang akan terlihat. Warna yang cerah, gambar berkualitas tinggi, dan huruf yang mudah dibaca bisa membuat brosur travel Anda tampil beda.

Seperti materi pemasaran lainnya, brosur travel harus didesain untuk menarik perhatian konsumen ideal Anda. Pertimbangkan lokasi brosur Anda ditampilkan dan siapa yang bisa tertarik kepada destinasi Anda. Dari sana, Anda bisa mendesain sampul menarik yang mengkomunikasikan pesan Anda kepada orang yang benar.


Quickprint Blog: Ilustrasi Travelling

Buat copy yang menarik untuk brosur travel Anda

Meski gambar bisa berarti seribu kata, brosur Anda harus disertai dengan beberapa copy yang memberikan gambaran kepada orang apa yang harus mereka lakukan.

Hal yang paling utama, definisikan unique selling propositions Anda untuk memberikan turis atau pelancong alasan agar mengunjungi bisnis Anda. Beberapa poin yang juga harus Anda utarakan adalah cerita latar belakang, ulasan konsumen, deskripsi singkat terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan atau bahkan insight yang bisa menyenangkan tamu Anda.

Tujuan Anda adalah untuk menyediakan pembaca informasi yang cukup tanpa perlu menjejali mereka dengan fakta dan kesalahan dalam membaca. Jaga agar isi brosur Anda tetap pendek dan simpel dan para pengunjung akan perlahan mengikuti.


Buat brosur Anda efektif

Brosur travel harus memberikan informasi, tapi aksi pembaca akan datang dari nilai yang Anda tawarkan. Untuk membuat brosur travel Anda efektif, pertimbangkan untuk menambah poin di bawah ini:

  • Harga tiket masuk (jika mungkin)

  • Peta

  • Informasi kontak (termasuk channel media sosial yang ada)

  • QR code

  • Jam kerja

  • Tips ketika berkunjung

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk memulai brosur travel yang bisa memenangkan kompetisi, hubungi tenaga desain grafis ahli hari ini.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia