Panduan Selebaran untuk Pemula

Selebaran adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan dan harus dilakukan dengan cara yang paling ekonomis. Pencetakan selebaran bisa mudah dilakukan namun ada beberapa dasar yang sering sekali dilupakan oleh para pengiklan yang sudah jarang berurusan dengan selebaran. Bahkan jika Anda tidak mempertimbangkan bahwa Anda pengiklan baru, Anda mungkin ingin penyegaran terkait pencetakan selebaran untuk berjaga-jaga Anda tidak kehilangan sentuhan untuk materi promosi ini.


Quickprint Blog: Ilustrasi

Berikut ini beberapa prinsip yang sering dianggap remeh dalam pencetakan selebaran.


Anda membutuhkan banyak sumber daya manusia

Selebaran tidak mendistribusikan dirinya sendiri. Jadi, kecuali Anda sudah memiliki banyak murid atau anak magang yang antusias, Anda sudah seharusnya melakukan perencanaan distribusi.

Pertanyaan yang perlu Anda jawab adalah bukan bagaimana, namun kapan dan di mana Anda berencana untuk membagikan selebaran. Ada metode klasik untuk meletakkan di bawah wiper mobil yang terparkir, atau Anda bisa menempelkannya di pintu, atau Anda bisa juga membagikannya langsung.

Jika Anda memilih channel distribusi yang mengharuskan Anda masuk ke dalam bisnis dan membagikan selebaran ke resepsionis, maka Anda bisa memilih tim yang menarik dan memiliki karakter yang ramah, sehingga mampu memberikan citra baik bisnis Anda.


Dengan desain selebaran, semakin sedikit lebih baik

Kita melihat kesalahan ini terlalu sering. Klien datang dengan visual yang terlalu banyak atau teks yang berlebihan, atau bahkan keduanya! Terkadang, ini adalah hasil dari keinginan untuk menggunakan ulang gambar digital, yang mungkin bekerja dengan baik di laman web, media sosial atau email, namun tentunya bukan pencetakan selebaran.

Selebaran sangat kecil, jadi mereka membutuhkan pendekatan yang berbeda untuk menghindari pesan yang lemah. Sangat mungkin gambar yang terlalu banyak, atau teks yang berlebihan bisa mengalihkan mata pembaca kepada pesan dan brand Anda.


Pencetakan selebaran sangat mudah

Jadi kesimpulannya adalah, buat tim yang bisa menyampaikan distribusi sebelum hari besar, biarkan selebaran Anda memiliki desain yang simpel dan langsung, serta hindari beberapa hal yang bisa membuat selebaran Anda bermasalah.


Selebaran masih menjadi cara yang efektif untuk membagikan pesan terkait bisnis dan acara Anda, jadi pastikan Anda menerapkan nasihat simpel di atas sini. Untuk tahapan selanjutnya, yaitu pencetakan dalam jumlah banyak, segera hubungi Quickprint Indonesia.

43 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia