Pencahayaan untuk Display Trade Show Booth Anda

Ada banyak faktor yang membuat sebuah trade show berhasil: solid branding: warna yang menarik dan latar yang mengundang. Tapi ada faktor lain yang terkadang dilupakan untuk menghasilkan display menarik dan itu adalah pencahayaan.


Pencahayaan merupakan bagian terkuat dari display Anda tapi jika tidak dikelola dengan baik justru akan membuat orang berpaling. Faktanya, pencahayaan merupakan bagian paling penting dari sebuah display karena tentunya Anda ingin membuat mood yang tepat dan memberikan penekanan pada bagian yang benar, untuk membuat trade show booth Anda tampil berbeda.


Di bawah ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk membuat pencahayaan yang efektif dan bagaimana pencahayaan ini menjadi poin penjualan display Anda.


Quickprint Blog: Contoh Pencahayaan Pada Signage

Ketahui apa yang perlu anda highlight

Ada beberapa bagian dari trade show display Anda yang ingin orang langsung ketahui. Display ini di antaranya termasuk logo perusahaan Anda, sebuah tanda yang akan memperkenalkan brand Anda kepada para pengunjung, produk, bacaan dan yang terpenting bagaimana orang menginginkan anda ketika berinteraksi secara tatap muka.

Kita sebagai manusia cenderung mengikuti cahaya, jadi gunakan pencahayaan sebagai peta untuk para pengunjung agar datang ke booth Anda.


Gunakan pencahayaan untuk menyesuaikan mood

Jika Anda seperti kebanyakan vendor trade show lainnya, Anda tentu ingin berbicara kepada para pengunjung yang datang. Anda bisa meningkatkan kesempatan tersebut jika Anda membuat mood yang sesuai.

Gunakan cahaya yang 'diredam' untuk mengisi ruang dengan cahaya yang terang namun hangat. Tidak ada orang yang ingin berbicara di tempat gelap atau berdiri di bawah lampu biru seperti seorang vampir.

Tone yang lebih hangat sangat baik. Hindari cahaya yang dingin. Warna gelap seperti biru atau ungu bisa membuat orang tak ingin berkunjung, sebaliknya warna yang ringan bisa lebih mengundang.



Quickprint Blog: Contoh Penggunaan Display dengan Cahaya pada Counter Display Unit

Gunakan cahaya berlapis

Trade show display Anda portabel, karena jika tidak maka sulit untuk dibawa dari satu acara ke acara lain. Jika iya, Anda perlu membuat ekshibisi baru setiap saat, yang tentunya akan lebih mahal. Tapi, Anda menginginkan orang untuk merasa bahwa display Anda permanen. Cara terbaik untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan cahaya berlapis.

Cahaya berlapis menambah kedalaman dalam segi ukuran dan tipe cahaya di berbagai lokasi. Contohnya, Anda bisa menggabungkan cahaya ambient dengan mood cecara umum, dengan lampu yang meng-highlight beberapa area kunci di booth pameran Anda.


Pencahayaan adalah tahapan akhir dari sebuah trade show yang berhasil. Tahapan awal adalah menentukan jasa digital printing terbaik yang bisa membuat display dan booth sama baiknya, dan ini bisa Anda dapatkan di Quickprint Indonesia.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia