Perbedaan Cutting Sticker dan Printing Sticker

Diperbarui: 18 Jun 2019

Sebagai salah satu materi promosi yang kecil namun efisien, banyak orang masih menganggap sepele keberadaan sticker dan menolak menggali lebih jauh tentang aspek-aspek penting di dalamnya. Memang, jika dibandingkan dengan materi promosi lain seperti booth pameran atau vinyl banner, sticker kalah dalam segi ukuran. Inilah mungkin yang menjadi faktor kenapa banyak orang ‘menggampangkan’ sticker yang sayangnya, memiliki dampak yang sama besar dengan materi promosi lain.


Baca Juga : Digital Printing Jakarta Terbaik


Quickprint Blog: Printing sticker dan cutting sticker

Salah satu hal yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah perbedaan cutting sticker dan printing sticker. Ketika kita berbicara tentang cutting sticker, maka hampir tidak mungkin memisahkannya dengan mesin cutting sticker. Alat ini yang nantinya akan membedakan sticker anda dengan yang lain dan berfungsi untuk menunjukkan suatu label, komunitas bahkan identitas. Selain itu, fungsi sticker yang juga populer digunakan adalah ditempelkan ke berbagai benda untuk mempermudah orang lain membaca peringatan atau tata cara melakukan sesuatu.


Artikel Lainnya : Cara Menyiapkan Booth Pameran Terbaik

Lalu sebenarnya apa perbedaan antara cutting sticker dan printing sticker? Untuk mengetahui jawabannya, simak tulisan di bawah ini.


Pengertian cutting sticker dan printing sticker

Cutting sticker: seperti namanya, cutting sticker adalah sticker yang dihasilkan lewat cara memotong atau bisa juga diartikan sebagai teknik pemotongan sticker dengan desain yang diinginkan. Biasanya, teknik pemotongan menggunakan mesin cutting sticker dalam proses final dan komputer untuk mendesain sticker.

Printing sticker: sticker printing adalah sticker yang hasilnya akan seperti cetakan dokumen di kertas biasa.


Perbedaan cutting sticker dan printing sticker dari segi desain

Cutting sticker: desain cutting sticker haruslah berbentuk vektor atau satu garis saja. Garis tersebut nantinya akan menjadi panduan untuk memotong oleh mesin cutting sticker.

Printing sticker: bisa dikatakan bahwa hampir semua format desain bisa masuk atau diproses dengan printer, tapi satu hal yang perlu dicatat bahwa semakin tinggi dimensi dokumen maka semakin bagus juga hasil cetakannya.


Baca Juga : Harga Sticker Vinyl


Quickprint Blog: Cutting Sticker

Perbedaan cutting sticker dan printing sticker dari segi warna

Cutting sticker: salah satu kekurangan cutting sticker adalah pilihan yang terbata untuk warna-warna yang solid atau non gradasi. Tapi seiring berkembangnya zaman, maka hal ini bisa disiasati dengan teknik puzzle dengan menggunakan program seperti CorelTrace. Tapi sebelum menjajal ini, gambar atau desain yang ada harus dirapikan terlebih dahulu.

Printing sticker: untuk printing sticker, pemilihan warna bukanlah masalah utama, ini karena semua warna dan gradasi bisa dicetak dengan printer. Jadi jika anda ingin tak ingin memiliki masalah yang signifikan, maka printing sticker adalah jawaban anda.


Perbedaan cutting sticker dan printing sticker di atas ini bisa menjadi panduang untuk anda metode apa yang paling cocok untuk sticker dari bisnis anda. Jika artikel ini masih belum cukup menjawab rasa penasaran, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia untuk mendapatkan sudut pandang profesional.






Info Selengkapnya, Anda Bisa Langsung Klik : Cetak Sticker

0 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia