Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pertimbangan-pertimbangan sebelum Mengikuti Trade Show

12 Apr 2019 Article

Pemasaran tatap muka di zaman sekarang lebih penting karena banyak konsumen menginginkan koneksi personal dengan brand yang mereka percaya. Namun, memilih trade show yang sesuai dengan perusahaan Anda mungkin terkesan mengerikan. Dengan banyak acara yang perlu Anda pilih, bisa sangat menyulitkan untuk menentukan mana yang bisa mencapai target audiens Anda. Untuk itu, kami telah menulis beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk memilih trade show yang tepat.
 
Proses seleksi trade show
Tahapan pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih trade show yang tepat adalah dengan melakukan riset dan membuat daftar trade show yang terkait dengan industri Anda untuk satu tahun penuh. Anda juga mungkin ingin mengeksplor beberapa acara yang berhubungan, namun tidak langsung bersentuhan dengan industri Anda.
Contohnya, produsen permen mungkin ingin berpartisipasi di trade show industri restoran. Walaupun keduanya tidak bisa dibilang satu industri, keduanya berdekatan dan berhubungan.
 
Tipe trade show
Ada dua tipe utama dari trade show yang perlu Anda putuskan sebelum memutuskan untuk datang:
 
  • Trade show yang fokus kepada konsumen: organisasi yang berpartisipasi di trade show tipe ini biasanya untuk meningkatkan brand awareness dari produk atau jasa yang ditawarkan. Jika Anda meluncurkan produk baru dan mencoba mendapatkan nama di ruang publik, maka trade show tipe ini sepadan untuk diinvestasikan.
  • Trade show untuk industri: trade show untuk industri adalah tepat untuk membangun koneksi dan memutuskan untuk membeli produk. Mereka sangat berguna karena banyak perusahaan memilih untuk mempertimbangkan untuk membeli produk. Trade show tipe ini juga sangat menguntungkan karena Anda bisa sewaktu-waktu bertindak sebagai pengunjung.


Pertanyaan sebelum trade show
Setelah berhati-hati memilih tipe trade show dan acara yang Anda hadiri, kini tinggal menentukan beberapa informasi terkait sebuah cara untuk mengetahui nilai mereka.
 
  • Apa reputasi acara? Setiap acara memiliki sejarah dan reputasi yang unik. Beberapa acara bahkan telah ada selama satu dekade dan menarik perhatian para pemain besar di industri dan sangat bisa dihadiri. Namun, beberapa di antaranya lebih baru dan tidak dikenali, tapi membeikan Anda peluang untuk interaksi intim antara ekshibisi dan para pengunjung.
  • Apakah Anda akan menjadi orang asing di trade show ini? Seperti yang telah disinggung sebelumnya, datang ke trade show yang industrinya sesuai dengan Anda akan sangat menguntungkan. Namun, Anda harus tetap memastikan bahwa organisasi atau perusahaan Anda tetap datang ke rempat yang sesuai. Contohnya, pesan perusahaan sanitasi mungkin tidak akan sampai jika mereka berpartisipasi di trade show industri mainan.
 
Bahan pertimbangan untuk trade show
Sekarang saatnya Anda memutuskan, tapi sebelum Anda sampai ke tahap akhir, penting untuk mempertimbangkan kemungkinan logisitik dan anggaran dari trade show.
 
Logistik
Jasa yang berkaitan dengan trade show seperti pemasangan, pembongkaran dan pengiriman booth harus Anda riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk ikut dalam sebuah acara. Coba untuk menyeimbangkan riset untuk acara yang tepat dengan perencanaan logistik yang solid.
 
Biaya
Trade show yang berbeda akan juga memiliki biaya yang berbeda, jadi Anda harus berhati-hati dalam melakukan riset, terutama untung barang-barang ini: ruang sewa booth, kebutuhan dan biaya booth, biaya karyawan dan pajak.
 
Memilih trade show yang tepat hampir sama dengan memilih jasa pembuatan trade show booth yang berpengalaman, keduanya memerlukan riset yang mendalam. Untuk mempersingkat proses memilih jasa terbaik bagi trade show Anda, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

TAGS : fun facts tips exhibition booth branding tips desain

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below