Pertimbangan-pertimbangan sebelum Mengikuti Trade Show

Pemasaran tatap muka di zaman sekarang lebih penting karena banyak konsumen menginginkan koneksi personal dengan brand yang mereka percaya. Namun, memilih trade show yang sesuai dengan perusahaan Anda mungkin terkesan mengerikan. Dengan banyak acara yang perlu Anda pilih, bisa sangat menyulitkan untuk menentukan mana yang bisa mencapai target audiens Anda. Untuk itu, kami telah menulis beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk memilih trade show yang tepat.


Quickprint Blog: Contoh Trade Show Booth

Proses seleksi trade show

Tahapan pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih trade show yang tepat adalah dengan melakukan riset dan membuat daftar trade show yang terkait dengan industri Anda untuk satu tahun penuh. Anda juga mungkin ingin mengeksplor beberapa acara yang berhubungan, namun tidak langsung bersentuhan dengan industri Anda.

Contohnya, produsen permen mungkin ingin berpartisipasi di trade show industri restoran. Walaupun keduanya tidak bisa dibilang satu industri, keduanya berdekatan dan berhubungan.


Quickprint Blog: Contoh Trade Show

Tipe trade show

Ada dua tipe utama dari trade show yang perlu Anda putuskan sebelum memutuskan untuk datang:


  • Trade show yang fokus kepada konsumen: organisasi yang berpartisipasi di trade show tipe ini biasanya untuk meningkatkan brand awareness dari produk atau jasa yang ditawarkan. Jika Anda meluncurkan produk baru dan mencoba mendapatkan nama di ruang publik, maka trade show tipe ini sepadan untuk diinvestasikan.

  • Trade show untuk industri: trade show untuk industri adalah tepat untuk membangun koneksi dan memutuskan untuk membeli produk. Mereka sangat berguna karena banyak perusahaan memilih untuk mempertimbangkan untuk membeli produk. Trade show tipe ini juga sangat menguntungkan karena Anda bisa sewaktu-waktu bertindak sebagai pengunjung.


Pertanyaan sebelum trade show

Setelah berhati-hati memilih tipe trade show dan acara yang Anda hadiri, kini tinggal menentukan beberapa informasi terkait sebuah cara untuk mengetahui nilai mereka.


  • Apa reputasi acara? Setiap acara memiliki sejarah dan reputasi yang unik. Beberapa acara bahkan telah ada selama satu dekade dan menarik perhatian para pemain besar di industri dan sangat bisa dihadiri. Namun, beberapa di antaranya lebih baru dan tidak dikenali, tapi membeikan Anda peluang untuk interaksi intim antara ekshibisi dan para pengunjung.

  • Apakah Anda akan menjadi orang asing di trade show ini? Seperti yang telah disinggung sebelumnya, datang ke trade show yang industrinya sesuai dengan Anda akan sangat menguntungkan. Namun, Anda harus tetap memastikan bahwa organisasi atau perusahaan Anda tetap datang ke rempat yang sesuai. Contohnya, pesan perusahaan sanitasi mungkin tidak akan sampai jika mereka berpartisipasi di trade show industri mainan.


Bahan pertimbangan untuk trade show

Sekarang saatnya Anda memutuskan, tapi sebelum Anda sampai ke tahap akhir, penting untuk mempertimbangkan kemungkinan logisitik dan anggaran dari trade show.


Logistik

Jasa yang berkaitan dengan trade show seperti pemasangan, pembongkaran dan pengiriman booth harus Anda riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk ikut dalam sebuah acara. Coba untuk menyeimbangkan riset untuk acara yang tepat dengan perencanaan logistik yang solid.


Biaya

Trade show yang berbeda akan juga memiliki biaya yang berbeda, jadi Anda harus berhati-hati dalam melakukan riset, terutama untung barang-barang ini: ruang sewa booth, kebutuhan dan biaya booth, biaya karyawan dan pajak.


Memilih trade show yang tepat hampir sama dengan memilih jasa pembuatan trade show booth yang berpengalaman, keduanya memerlukan riset yang mendalam. Untuk mempersingkat proses memilih jasa terbaik bagi trade show Anda, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia