Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Pertimbangan untuk Rebranding Logo

01 Mar 2019 Article

Logo Anda merupakan salah satu alat pemasaran yang paling kuat dan jika telah digunakan terlalu lama, mungkin sudah saatnya untuk memperbaharui desain logo yang ada. Bagaimana Anda menjawab pertanyaan di bawah ini akan menentukan apakah logo Anda butuh diperbaharui atau malah harus didesain ulang.
 
Apakah logo saya merefleksikan bisnis saya saat ini?
Salah satu tujuan utama dari memperbaharui logo Anda adalah sebagai bagian dari refleksi bisnis Anda. Jika logo Anda tidak mewakili apa yang bisnis Anda tawarkan, mungkin sudah saatnya untuk rebranding logo tersebut.
Merger perusahaan biasanya menjadi alasan untuk me-rebranding sebuah logo, dengan desain baru yang bisa Anda buat dari awal atau merupakan kombinasi untuk menghasilkan tampilan baru. Bahkan untuk perusahaan kecil, pergeseran sedikit di aktivitas bisnis seperti menambahkan produk dan jasa bisa berarti sudah saatnya untuk mengubah logo dan memperlebar strategi pemasaran. Semuanya tentang menangkap esensi dari apa yang Anda berikan di masa sekarang dan rencana di masa depan.



 
 
Apakah logo saya bekerja dengan baik ketika dicetak atau online?
Jika logo Anda sudah lama terlalu lama dipakai, mungkin sudah saatnya Anda mendesain ulang, sehingga bisa dikonversi dengan baik di laman web atau media sosial. Di zaman sekarang, desain logo yang simpel bekerja dengan baik di berbagai platform baik offline atau online.
Anda menginginkan desain yang bagus terlihat di warna hitam, putih atau warna lainnya, selain juga membutuhkan logo yang bisa diperbesar atau diperkecil sehingga cocok di berbagai platform pemasaran. Mulai dari kartu nama, kop surat, poster dan banner bagi laman web atau laman media sosial seperti Facebook, LinkedIn dan Twitter. Sangat penting untuk mampu mengenali logo Anda dalam berbagai ukuran.
 
 
Apakah logo saya mampu berdiri di antara kompetisi?
Lihat logo kompetitor Anda dan jika Anda menganggap logo mereka lebih menarik maka sudah saatnya menyegarkan logo Anda. Sangat penting bahwa logo Anda memproyeksikan gambar yang tepat untuk bisnis Anda dan desain logo Anda terlihat baru. Desain logo juga terpengaruh dengan tren jadi jika logo perusahaan Anda terlihat sedikit tua atau ketinggalan zaman, sudah saatnya Anda melakukan sesuatu. Terakhir, jika logo awal Anda menggunakan logo yang dibuat oleh teman, mungkin saatnya Anda mencari bantuan profesional.
 
Logo adalah suatu hal yang penting untuk keberlangsungan sebuah bisnis karena proses identifikasi berawal dari sebuah logo. Jika Anda menginginkan logo yang Anda miliki terlihat di berbagai materi promosi dengan kualitas yang sama baiknya, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips branding digital printing

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below