Printer untuk Cetak Sticker dari Rumah

Pada artikel sebelum ini, kita telah membahas sebagian tips untuk mencetak sticker di rumah. Tipe kertas yang anda pilih ternyata memengaruhi hasil akhir dari sticker atau label anda. Selain itu, proses cetak sticker, cutting sticker hingga finishing juga sedikit banyak memberikan dampak yang signifikan.

Setelah memilih kertas, biasanya anda akan dihadapi oleh pilihan bentuk yang anda inginkan. Pilihan bentuk mulai dari bulat, lonjong kotak hingga persegi panjang tersedia untuk anda, belum menghitung beberapa bentuk custom yang bisa didapatkan lewat mesin-mesin pemotong seperti Cricut Machine.

Nah, selain kertas, ternyata banyak faktor lain yang memengaruhi hasil cetak sticker di rumah, kira-kira apa saja ya?



Printer

Setelah kertas, satu hal yang perlu anda garisbawahi adalah: apakah anda mempunyai printer yang tepat untuk mencetak stiker? Ini biasanya dipengaruhi oleh desain sticker yang anda inginkan, tapi biasanya inkjet printer dengan 4 warna plus resolusi 1200 dpi akan lebih dari cukup. Walaupun kemungkinannya kecil bahwa sticker anda membutuhkan warna yang dinamis dan variasi tone, jangan pernah menggunakan printer yang memiliki lebih dari 6 cartridge. Untuk memberikan anda referensi dan gambaran tentang printer untuk mencetak sticker, ini beberapa di antaranya:


Source: USA Canon

Canon PIXMA MG6820

Printer Canon PIXMA MG6821 menawarkan warna cetak yang jelas dengan biaya operasi yang murah. Dengan harga kurang lebih berkisar Rp 1,8 juta, ini adalah printer yang cocok untuk para pebisnis baru dan fotografer amatir. Printer ini menggunakan 5 cartridge tinta yang berbeda, dan tersedia dalam ukuran standar hingga XL. Printer ini juga mampu mencetak dokumen dengan ukuran 8.5 x 11.7", membuatnya cukup nyaman dan cepat untuk mencetak sticker dengan berbagai tipe dan ukuran dari ponsel pintar atau gawai manapun yang anda punya.


Source: HP Store

HP Envy 7155

Printer ini diponten 4 dari 5 bintang di Amazon, membuatnya menjadi printer yang sangat terjangkau untuk memproduksi sticker yang anda inginkan. Dengan biaya sebesar Rp 1,3 juta, anda bisa mencetak langsung dari perangkat gawai anda karena printer ini menawarkan fitur nirkabel. Berbeda dengan Canon PIXMA MG6821 yang memiliki 5 cartridge, Envy 7155 hanya memiliki 2 cartridge untuk tinta hitam dan tricolor, dan tersedia dalam ukuran standar dan besar.


Source: EPSON

EPISON SureColor P600

Jika kedua printer di atas masih relatif murah, maka Epson SureColor P600 adalah hal yang berbeda. Hasil cetak berkualitas baik dan sticker serta foto berkualitas profesional membuat printer ini dari segi harga sangat mahal karena menyentuh angka Rp 10 juta. Tapi sekali lagi, printer ini menawarkan beberapa aspek yang tak didapatkan di tempat lain, yaitu ukuran yang beragam, termauk 13" x 19" foto tak bertepi.


Beberapa printer ini cocok bagi anda yang ingin cetak sticker di rumah, tapi akan beda kasus jika anda mencetak sticker untuk kebutuhan profesional, dalam skala besar dan untuk promosi dalam jangka panjang, ketika hal ini bisa ditemukan di Quickprint Indonesia, the best digital printing service in Jakarta.

0 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia