Rahasia Print Branding

Meskipun dunia sudah semakin digital, print branding atau branding cetak tetap krusial dalam membuat bisnis tampil beda. Brosur Anda, kartu nama, rak kartu, undangan, pengemasan produk, kartu pos, dokumen dan kebutuhan perusahaan bisa bekerja sama dengan branding dunia digital untuk membuat identitas merek yang kuat.


Quickprint Blog: Ilustrasi Print Branding

Apa brand identity Anda di zaman sekarang?

Rahasia dalam membuat branding cetak adalah menarik perhatian, memotivasi, mengedukasi atau melakukan hal lainnya dengan tujuan untuk memastikan bahwa branding yang Anda lakukan adalah menajamkan nilai perusahaan sehingga akan menarik perhatian banyak orang untuk menjadi konsumen yang loyal. Terkesan mudah untuk diucapkan, tapi apakah mudah untuk dilakukan?

Pertimbangan yang berhati-hati kepada setiap aspek dari bagaimana brand Anda terlihat mungkin terkesan seperti pekerjaan yang sulit, namun hasil yang ada akan sepadan jika Anda mampu menciptakan kampanye kemenangan yang bisa dikenali dan mendapatkan hasil.

Jika Anda berpikir bahwa brand Anda butuh untuk diubah, atau jika Anda memiliki perusahaan startup yang baru ingin menetapkan identitas merek, berikut beberapa nasihat yang bisa Anda ikuti. Bahkan jika identitas brand Anda telah kuat, tips di bawah ini bisa membantu Anda dalam membuat perencanaan untuk pekerjaan pencetakan Anda selanjutnya.


Ingat: desain adalah kunci dalam branding cetak

Logo Anda, latar dari grafis, warna yang dipilih, gaya dan tulisan di materi promosi Anda perlu dikombinasikan untuk menghasilkan tampilan bagi brand Anda. Ini adalah bagian dari identitas visual, yang perlu selalu ada di benak Anda ketika Anda melalui proses pencetakan ini. Untuk mencapai itu, selalu ingat kalimat ini:

Warna yang digunakan harus sama dengan laman web, kartu nama, email, buletin, selebaran, poster dan segala hal yang berbau publikasi. Ini berlaku untuk pencetakan dan media digital lainnya.


Biarkan pesan Anda konsisten di setiap channel yang ada

Apakah perusahaan Anda terlihat sebagai perusahaan yang serius dan elegan, lengkap dengan jasa premium kelas atas untuk konsumen, tapi laman Facebook Anda fokus kepada diskon dan promosi lainnya? Itu bukanlah pesan yang konsisten untuk konsumen.

Hal yang sama bisa diaplikasikan kepada proyek percetakan Anda: Jika identitas brand Anda diumpamakan sebagai aktor yang melakukan audisi untuk 10 peran, maka brand Anda akan kalah di babak awal. Berikut beberapa tips untuk mencegah hal tersebut terjadi:

  • Nuansa bahasa yang Anda gunakan di setiap media harus mirip, entah itu bahasa gaul atau bahwa bisnis, atau sesuatu yang lebih menunjukkan perhatian.

  • Pastikan bahwa konten yang Anda bagikan, seperti retweet atau meminta dukungan di media sosial, konsisten dengan identitas brand Anda.

  • Mempromosikan konten Anda sendiri di media sosial juga harus berpedoman kepada brand juga.

Kesimpulannya, kartu nama Anda, selebaran, undangan atau laporan tahunan harus menyampaikan pesan yang sama, bahkan ketika mereka didesain untuk bekerja dalam tugas yang berbeda.


Quickprint Indonesia akan membantu Anda untuk kebutuhan percetakan

Jadi sekarang Anda sudah tahu, beberapa cara simpel untuk membuat brand identity Anda menjadi lebih hidup. Prioritaskan hal di atas maka proyek branding Anda selanjutnya akan berhasil.


Untuk bantuan dengan kebutuhan percetakan Anda, mulai dari skala kecil hingga besar, Quickprint Indonesia adalah jawaban yang Anda butuhkan. Kami akan membantu Anda menyelesaikan materi percetakan sebelum deadline dengan peralatan dan staf yang sama-sama profesional.

6 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia