Self-Adhesive Vinyl

Diperbarui: 17 Jul 2019



Quickprint Blog: Lembaran Self-Adhesive Vinyl atau Stiker Vinil (source: Hunker)

Quickprint Blog: Stiker Vinyl Tembok (Vinyl Wall Sticker) (sumber: Hunker)


Quickprint Blog: Stiker Vinil Dapat dengan Mudah Dicopot dan Ditempel Kembali (sumber: Hunker)

Quickprint Blog: Lembaran Stiker Vinil (sumber: Hunker)

Karakteristik


Ukuran: Lebar maksimal 1,2 meter


Bahan/jenis: Vinyl, merek Ritrama


Harga:

  1. Cetak Rp 150.000/meter, termasuk laminasi glossy & matte

  2. Cetak & cut Rp 150.000/meter, termasuk laminasi glossy & matte

Era modern dunia industri telah membuat banyak materi dinamis yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk bahan dasar materi promosi. Vinyl atau vinil, terutama dengan senyawa adhesif yang menempel di belakangnya, adalah salah satu produk yang paling populer saat ini.


Self adhesive

Adhesi adalah gaya tarik menarik antar molekul yang tidak sejenis. Oleh karena itu, properti ini mengacu kepada fakta bahwa produk self-adhesive vinyl (SAV) ini dijual dengan kertas tambahan di belakang, yang melindungi lapisan adhesif di balik lembaran vinil. Secara umum, produk ini dikenal dengan nama stiker vinil.

Sifat dapat merekat seperti lem ini membuat vinyl bisa ditempelkan hampir di seluruh permukaan. Namun, Anda harus berhati-hati ketika menempel di permukaan yang basah, kasar dan berdebu karena Anda akan mendapatkan masalah, bahkan bisa membuat perekat sulit ditempel seiring berjalannya waktu.


Komposisi kimia

Dibuat dari gas klorin dan polyethylene yang dikombinasikan dengan teknologi canggih, SAV dibuat dari PVC atau polyvinyl chloride yang menghasilkan polymer yang kuat, walaupun kekuatannya bisa berkurang jika terkena air. Pada masa lalu, limbah dari materi ini bisa merusak lingkungan, namun inovasi terkini memungkinkan Anda untuk menyimpan materi ini. Terlepas dari hal ini, wadah yang menyimpan bahan-bahan ini terkadang dianggap bisa menjadi target potensial dari serangan teroris.


Karakter

Seperti plastik, vinyl adalah materi yang relatif fleksibel dan tahan terhadap semua noda, kerusakan oleh air, penetrasi cairan dan dampak fisik. Jika Anda bertujuan untuk menempelkannya di lantai, materi ini relatif tipis, walaupun juga bisa dibuat lebih solid dan padat untuk mengatur arus lalu lintas para pejalan kaki.

Saat diproduksi, vinyl dapat dicetak di permukaan untuk menghasilkan tampilan apa pun. Materi ini juga bisa dibuat dengan pigmen yang besar yang ketika nanti diaplikasikan ke berbagai materi akan membuat materi ini tak cepat pudar.


Penggunaan

Self-adhesive vinyl bisa digunakan untuk mendekorasi rumah atau menjadi bagian dari materi promosi untuk kebutuhan bisnis. Beberapa penggunaan umum dari self-adhesive vinyl termasuk: membuat display untuk materi iklan, membuat sticker yang mudah dicopot untuk dekorasi dinding atau jendela dan juga memotongnya menjadi huruf untuk aksen tambahan tipe dekorasi lainnya.

Selain itu, sticker dan decal juga bisa digunakan di kendaraan untuk mengiklankan sebuah perusahaan atau logo. Banner atau huruf yang menggunakan self-adhesive vinyl bisa ditempatkan di jendela atau pintu kaca yang besar. Selain itu, self-adhesive bisa juga digunakan untuk flooring dapur, kamar mandi dan daerah rumah lainnya dengan biaya yang murah. Berikut harga self-adhesive vinyl atau stiker vinyl yang dapat Anda pesan melalui Quickprint Indonesia.


Keuntungan

Semenjak self-adhesive vinyl bisa dipotong ke hampir semua bentuk dan ukuran, materi ini menjadi materi dekoratif yang sangat serbaguna. Bentuk vinil yang berupa lembaran pun tidak menjadi kendala untuk menempelkannya di medium yang datar maupun bergelombang seperti plastik, besi, kayu, alumunium dan beberapa tipe tembok beton, dan bisa dicopot dengan mudah.

SAV juga mempunyai lapisan yang memudahkan Anda untuk memasangnya tanpa perlu lem atau alat lainnya. Selain itu, SAV juga merupakan materi yang sangat tahan lama, anti air, tahan terhadap perubahan suhu dan tidak mudah robek atau pudar.


Tipe

Ada beberapa tipe dan gaya berbeda dari self-adhesive vinyl yang tersedia, dan kebanyakan dari tipe tersebut bisa di-custom dengan logo, gambar maupun huruf spesial jika dibutuhkan. Menurut situs lettersunlimited(dot)com, beberapa tipe self-adhesive vinyl meliputi premium sheets, reflective, fluorescent, decals yang dicetak secara digital dan huruf atau nomor vinyl. Jika tipe di atas masih belum cukup, Anda juga bisa menggunakan matte, gloss atau clear finishing untuk menciptakan signage berbahan self-adhesive yang jelas dan juga eye-catching untuk display maupun booth Anda.


Pertimbangan

Dalam beberapa kasus, self-adhesive vinyl signs dan banner bisa di-custom untuk menyesuaikan dengan logo perusahaan. Pre-cut vinyl decals, stickers dan banner juga tersedia di beberapa toko online maupun jasa digital printing secara offline.

Huruf dan nomor berbahan vinyl biasanya diberikan label harga dan dijual per karakter. Self-adhesive vinyl tersedia dalam bentuk permanen dan non-permanen sehingga bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Custom stickers dan decals biasanya membutuhkan gambar dengan resolusi tinggi sehingga jika Anda bisa mereplikanya dengan ukuran yang pas dan warna yang dibutuhkan.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia