Self-Adhesive Vinyl dan Tips Pemasangan

Diperbarui: 18 Jun 2019

Self-adhesive vinyl adalah bentuk marketing yang mudah dikenali, istimewa dan bertahan lama sehingga sangat efektif untuk di dalam atau luar ruangan. Mulai dari adhesif window grafis, poster hingga stiker vinyl custom, iklan dengan materi vinyl dan pencetakan vinyl sticker sudah sangat populer. Kepopuleran ini membuat banyak orang khawatir untuk memasangnya dan jika Anda merupakan salah satunya, jangan takut! Dengan persiapan kecil dan materi yang sesuai, self-adhesive vinyl Anda akan terpasang dengan mudah dan lancar.


Baca Juga : Digital Printing Jakarta Terbaik


Quickprint Blog: Contoh Self-Adhesive Vinyl

Bagaimana saya mengaplikasikan self-adhesive vinyl?

Persiapan adalah segalanya. Pertama, cek peralatan Anda. Beberapa di antaranya:


  • Kain basah

  • Botol semprot yang terisi air dan sedikit cairan pencuci piring

  • Sebuah squeegee atau alat untuk meratakan vinyl.

  • Pisau kerajinan, pisau pahat atau jarum


Setelah menyusun alat-alat Anda (serta self-adhesive vinyl sticker dan poster) sekarang saatnya Anda membersihkan secara menyeluruh permukaan yang akan Anda gunakan dengan memakai kain basah.


Untuk self-adhesive vinyl dan vinyl sticker berukuran hingga A2:

Kupas bagian kecil dari adhesif. Jika Anda kesulitan, Anda bisa menggunakan pisau bedah untuk mengelupas keempat ujung adhesif. Atur vinyl yang telah terkelupas dan tempel secara perlahan ke permukaan. Tempel secara perlahan dan gosok dengan squegee atau kartu kredit. Dengan menempelnya secara perlahan maka Anda bisa melihat sisa-sisa balon udara yang terperangkap sebelum Anda melanjutkannya secara keseluruhan. Teruskan proses sampai seluruh seluruh grafis terpasang dan gelembung udara tidak lagi tersisa.


Artikel Lainnya : Cara Menyiapkan Booth Pameran


Untuk ukuran yang lebih besar:

Semprot air dan cairan pencuci piring ke permukaan. Membasahkan permukaan dengan busa berarti Anda bisa menggerakkan dan mengubah vinyl jika Anda melakukan kesalahan. Jika vinyl Anda sangat besar, minta bantuan orang lain untuk mengelupas selagi Anda menempel bagian yang satunya. Satu catatan yang harus Anda garisbawahi adalah Anda membutuhkan waktu 48 jam agar adhesif Anda menempel dengan baik.


Memesan self-adhesive vinyl lebih mudah daripada memasangnya

Salah satu kunci dari digital printing dan self-adhesive vinyl adalah efisiensi, hal yang ada di Quickprint Indonesia. Anda bisa memesan self-adhesive vinyl dan tinggal menunggu hasil terbaik dari tenaga profesional dan pemasangan yang kami lakukan. Pengalaman selama 8 tahun membuat kami paham bagaimana cara membuat self-adhesive vinyl terbaik di pasaran.

63 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia