Sentuhan Akhir di Digital Printing

Digital printing menawarkan banyak keuntungan yang tidak ada di offset printing: cepat, biaya terjangkau dan kustomisasi dalam jumlah yang banyak. Tapi bahkan konten terbaik, gambar berkualitas tinggi dan warna yang terang tidak cukup untuk mendapatkan perhatian kepada proyek digital print milik Anda.

Jika Anda tidak mendapatkan respon yang Anda harapkan, tambahkan 6 sentuhan akhir ini untuk membuat proyek cetak digital Anda tidak mudah untuk dilupakan.


Source: Las Vegas Color
Quickprint Blog: Contoh Hasil Digital Printing

Spot varnish

Spot varnish atau pernis akan memberikan fokus baru kepada beberapa elemen dari hasil cetak Anda. Pernis yang jelas ini bisa ditambahkan kepada gambar, judul, huruf yang spesifik, atau elemen lain dari proyek cetak digital Anda untuk menambah tekstur dan menarik perhatian untuk konten spesifik.


Tekstur

Menambah tekstur kepada hasil cetak Anda memberikan para pembaca pengalaman yang beragam. Semakin banyak indera yang terlibat, semakin banyak detil yang tertinggal di mata audiens. Ketika berbicara tentang tipe kertas, Anda tidak perlu bertahan kepada kertas standar dengan berat 9 ribu gram. Pilih kertas linen atau kertas yang mewah untuk memberikan penampilan dan rasa yang berbeda dari proyek cetak digital yang lain. Spot varnish dan foil bisa mengubah tekstur Anda juga.


Lipatan

Jika Anda mencapati batasan kreativitas terhadap warna dan konten, menambahkan satu atau beberapa lipatan bisa menciptakan dimensi baru kepada materi cetak Anda. Selain dari lipatan tradisional seperti desain bi-fold atau tri-fold, Anda bisa mencoba gate fold atau unique corner fold. Hanya jangan membuat masalah lipatan menjadi sesuatu yang rumit, karena orang mungkin akan mengingat Anda lebih dari sekadar konten.


Variabel Data

Tidak lagi terbatas hanya kepada satu ukuran, Anda kini bisa menggunakan variabel data untuk menargetkan demografi yang lebih besar, mulai dari umur dan gender hingga ke lokasi dan referensi pembelian. Anda juga bisa melangkah lebih jauh dengan variable image printing untuk menciptakan selebaran custom, buletin, atau katalog untuk prospek Anda. Ini penting untuk mengetes kampanye Anda terkait gambar mana yang akan mendapatkan respon terbaik.


Source: Las Vegas Color
Quickprint Blog: Ilustrasi Tanda Tangan

Fitur tulis tangan

Catatan tulis tangan memberikan sentuhan personal yang langsung berbicara kepada para pembaca. Tulisan tangan dalam bentuk apapun (terutama dengan tinta biru) akan tampil beda di dunia digital saat ini karena kita sudah jarang melihatnya. Namun satu hal yang perlu Anda catat, mungkin tidak layak untuk memberikan tanda tangan dengan tinta di setiap halaman materi cetak Anda.


Berat

Kartu nama, secara khusus, telah terus berkembang dari berat pertamanya. Sekarang, tidak aneh melihat kartu yang lebih tebal, mulai dari 0.04 gram hingga 0.064 gram yang lebih tebal. Ketika memilih materi yang bisa Anda gunakan untuk proyek digital printing, pertimbangkan untuk berinvestasi kepada sesuatu yang lebih berat. Kedalaman ekstra bisa memberikan materi Anda penampilan dan rasa yang premium, serta memberikan sinyal betapa pentingnya materi tersebut kepada para pembaca. Tapi, Anda harus berhati-hati, semakin tebal dan berat materi yang dipilh, maka semakin besar biaya pengiriman.


Meskipun tips di atas bisa membantu, namun mungkin tidak bisa diterapkan ke setiap proyek. Penting untuk mempertimbangkan keuntungan dan return of investment dari tiap tips diatas untuk proyek dgital printing Anda.

Dengan pengalaman yang kami miliki, kami akan membantu Anda untuk berbagai proyek digital printing yang Anda inginkan. Hubungi kami lewat telepon atau email

69 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua