Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Shopping Mall Branding

18 Feb 2019 Article






 
 
 
Karakter Shopping Mall Branding:
 
Ukuran:
 
Bahan/jenis:
 
Harga:
 
Identitas merek atau brand identity sudah semakin penting untuk segala jenis bisnis. Lebih dari setengah konsumen atau tepatnya 64% membangun hubungan dengan brand karena membagi nilai yang sama. Atas alasan inilah, semakin banyak konsumen yang mementingkan nilai daripada harga, sehingga membuka celah bagi beberapa toko atau pusat perbelanjaan untuk tampil beda dan menonjol jika dibandingkan kompetitornya. Bahkan, ini bukan hanya tentang peluang tapi juga kewajiban.
 
Bagaimana membuat identitas merek bagi mal atau toko retail Anda
 
Konsisten
Membuat identitas merek Anda menjadi hidup di toko fisik dimulai dengan perasaan yang Anda inginkan diidentifikasi oleh konsumen dan bagaimana pengalaman berbelanja bisa membantu itu. Tapi, ini bukan hanya masalah apa yang ada di dalam toko Anda: pebisnis retail juga harus memikirkan gambar yang lebih besar dan bagaimana segala segi bisnis Anda bekerja bersama.
Bagaimana pebisnis retail berhasil menghasilkan identitas merek? Jawabannya adalah dengan konsistensi. Semua titik tempuh yang dilalui oleh konsumen harus kembali lagi ke sana, logo yang sama, huruf yang sama, tampilan dan rasa yang ditawarkan materi promosi dari toko atau pusat perbelanjaan Anda.
Setiap konsumen berinteraksi dengan brand Anda, di media sosial dan terutama di toko, pengalaman yang dihadirkan harus menghasilkan emosi yang sama.
 
Wrapping
Sebagai seorang pemilik toko, Anda harus memikirkan hingga detil terkecil bagaimana menangkap perhatian konsumen, salah satunya adalah dengan menggunakan wrapping. Jika toko retail Anda mempunya tiang atau pilar, maka pillar wrapping bisa menjadi pilihan yang cocok untuk konsisten, seperti yang telah disinggung di atas, selain tentu melengkapinya dengan hal lain seperti letter signage yang akan secara instan membuat toko/mal Anda dikenali.
 
Logo
Ketika berbicara visual, logo Anda adalah komponen penting yang menjadi identitas perusahaa Anda. Sebagai proses untuk menciptakan identitas mereka, Anda akan memiliki logo yang menjadi bagian dari identitas tersebut dan logo tersebut harus menjadi bagian dari pengalaman toko Anda.
 
Shopping Mall Branding
Sebuah mal, seperti produk atau servis lainnya, harus terus bekerja dan berinovasi untuk menciptakan, menjaga dan mempromosikan brand mereka. Dan untuk terus menjaga citra brand, sebuah mal harus bekerja dengan keras, konsisten, sabar dan jelas dalam iklan.
Dengan semakin banyaknya pilihan berbelanja dan chanel yang tersedia untuk konsumen di zama sekarang, bertahan di benak konsumen adalah hal yang sangat penting untuk sebuah mal, baik untuk hari ini walaupun dalam periode waktu yang panjang. Sebuah mal yang memiliki branding yang baik akan mendominasi pasaran, menciptakan peluang penjualan yang besar untuk para penyewa, selain berhasil menarik perhatian para penyewa yang signifikan.
Sehari-hari, manajer pemasaran mal harus memerhatikan bagaimana cara untuk memberikan dampak positif kepada brand mereka. Ini perlu kerja keras, antusiasme, pendekatan yang konsisten, keinginan untuk menang dan anggaran yang memadai.
Satu cara untuk melakukan ini adalah berjalan keliling mal dan mencari materi untuk penyewa yang akan memberikan informasi bernilai kepada konsumen, seperti penjualan, produk baru dan acara spesifik toko. Semua hal ini kan membantu Anda untuk memperkuat citra mal di hadapan para konsumen.
 
Mengomunikasikan brand anda kepada konsumen
Sebuah brand tidak akan tetap relevan seiring berjalannya waktu kecuali jika secara konstan diperkuat dan menyegarkan. Dan karena ekonomi terus berubah dan area perdagangan berkembang, pesan brand harus terus diperbaharui. Sebuah mal berkomunikasi dengan konsumennya dengan berbagai cara dan melalui beberapa channel yang berbeda
Aktivitas promosi yang konstan dan aktif yang berhubungan pesan brand sebuah mal tentunya tidak ternilai. Sebuah mal harus tau sifat dan posisi terhadap pesaingnya, setelah itu baru secara konsisten berkomunikasi.
Tapi, sebuah pesan brand bukan hanya dikomunikasikan melalui pemasaran dan upaya iklan, tapi juga beberapa hal lain seperti bagaimana memperlakukan konsumen, efektivitas customer service, tingkat keamanan, nuansa toko dan beberapa faktor yang serupa.
 
Mempertahankan brand mereka
Sebuah brand tidak akan bertahan selamanya. Mempertahankan sebuah brand membutuhkan ketekunan, konsistensi dan repetisi yang sering. Seiring berjalannya waktu, semakin mudah untuk menyimpang dari komponen kunci dari brand karena faktor musiman, acara spesial, fesyen yang berubah atau karyawan baru yang tidak terlalu memahami brand Anda. Jadi, selain penting untuk menjaga brand yang sudah mapan, bukan berarti Anda harus melakukan hal yang sama berulang-ulaang. Karena pasar berubah, maka brand harus mengikuti.
 
Kerja keras dan kesabaran
Sebuah branding yang berhasil membutuhkan komitmen jangka panjang. Ganjarannya jarang tercapai pada jangka waktu yang singkat, tetapi hasil dari komitmen jangka panjang ini adalah Anda bisa memilki keunggulan kompetitif yang signifikan. Seperti melatih hewan peliharaan, dibutuhkan upaya harian, kesabara dan komitmen dari seluruh orang di organisasi Anda sekaligus penyesuaian terhadap strategi seiring berjalannya waktu.

TAGS : branding fun facts digital printing tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below