Shopping Mall Branding

Diperbarui: 22 Jul 2019


Quickprint Blog: Shopping Mall/Parking Lot Branding


Quickprint Blog: Shopping Mall Branding

Quickprint Blog: Shopping Mall Branding

Karakter Shopping Mall Branding:


Ukuran:


Bahan/jenis:


Harga:

Identitas merek atau brand identity sudah semakin penting untuk segala jenis bisnis. Lebih dari setengah konsumen atau tepatnya 64% membangun hubungan dengan brand karena membagi nilai yang sama. Atas alasan inilah, semakin banyak konsumen yang mementingkan nilai daripada harga, sehingga membuka celah bagi beberapa toko atau pusat perbelanjaan untuk tampil beda dan menonjol jika dibandingkan kompetitornya. Bahkan, ini bukan hanya tentang peluang tapi juga kewajiban.


Bagaimana membuat identitas merek bagi mal atau toko retail Anda


Konsisten

Membuat identitas merek Anda menjadi hidup di toko fisik dimulai dengan perasaan yang Anda inginkan diidentifikasi oleh konsumen dan bagaimana pengalaman berbelanja bisa membantu itu. Tapi, ini bukan hanya masalah apa yang ada di dalam toko Anda: pebisnis retail juga harus memikirkan gambar yang lebih besar dan bagaimana segala segi bisnis Anda bekerja bersama.

Bagaimana pebisnis retail berhasil menghasilkan identitas merek? Jawabannya adalah dengan konsistensi. Semua titik tempuh yang dilalui oleh konsumen harus kembali lagi ke sana, logo yang sama, huruf yang sama, tampilan dan rasa yang ditawarkan materi promosi dari toko atau pusat perbelanjaan Anda.

Setiap konsumen berinteraksi dengan brand Anda, di media sosial dan terutama di toko, pengalaman yang dihadirkan harus menghasilkan emosi yang sama.


Wrapping

Sebagai seorang pemilik toko, Anda harus memikirkan hingga detil terkecil bagaimana menangkap perhatian konsumen, salah satunya adalah dengan menggunakan wrapping. Jika toko retail Anda mempunya tiang atau pilar, maka pillar wrapping bisa menjadi pilihan yang cocok untuk konsisten, seperti yang telah disinggung di atas, selain tentu melengkapinya dengan hal lain seperti letter signage yang akan secara instan membuat toko/mal Anda dikenali.


Logo

Ketika berbicara visual, logo Anda adalah komponen penting yang menjadi identitas perusahaa Anda. Sebagai proses untuk menciptakan identitas mereka, Anda akan memiliki logo yang menjadi bagian dari identitas tersebut dan logo tersebut harus menjadi bagian dari pengalaman toko Anda.


Shopping Mall Branding

Sebuah mal, seperti produk atau servis lainnya, harus terus bekerja dan berinovasi untuk menciptakan, menjaga dan mempromosikan brand mereka. Dan untuk terus menjaga citra brand, sebuah mal harus bekerja dengan keras, konsisten, sabar dan jelas dalam iklan.

Dengan semakin banyaknya pilihan berbelanja dan chanel yang tersedia untuk konsumen di zama sekarang, bertahan di benak konsumen adalah hal yang sangat penting untuk sebuah mal, baik untuk hari ini walaupun dalam periode waktu yang panjang. Sebuah mal yang memiliki branding yang baik akan mendominasi pasaran, menciptakan peluang penjualan yang besar untuk para penyewa, selain berhasil menarik perhatian para penyewa yang signifikan.

Sehari-hari, manajer pemasaran mal harus memerhatikan bagaimana cara untuk memberikan dampak positif kepada brand mereka. Ini perlu kerja keras, antusiasme, pendekatan yang konsisten, keinginan untuk menang dan anggaran yang memadai.

Satu cara untuk melakukan ini adalah berjalan keliling mal dan mencari materi untuk penyewa yang akan memberikan informasi bernilai kepada konsumen, seperti penjualan, produk baru dan acara spesifik toko. Semua hal ini kan membantu Anda untuk memperkuat citra mal di hadapan para konsumen.


Mengomunikasikan brand anda kepada konsumen

Sebuah brand tidak akan tetap relevan seiring berjalannya waktu kecuali jika secara konstan diperkuat dan menyegarkan. Dan karena ekonomi terus berubah dan area perdagangan berkembang, pesan brand harus terus diperbaharui. Sebuah mal berkomunikasi dengan konsumennya dengan berbagai cara dan melalui beberapa channel yang berbeda

Aktivitas promosi yang konstan dan aktif yang berhubungan pesan brand sebuah mal tentunya tidak ternilai. Sebuah mal harus tau sifat dan posisi terhadap pesaingnya, setelah itu baru secara konsisten berkomunikasi.

Tapi, sebuah pesan brand bukan hanya dikomunikasikan melalui pemasaran dan upaya iklan, tapi juga beberapa hal lain seperti bagaimana memperlakukan konsumen, efektivitas customer service, tingkat keamanan, nuansa toko dan beberapa faktor yang serupa.


Mempertahankan brand mereka

Sebuah brand tidak akan bertahan selamanya. Mempertahankan sebuah brand membutuhkan ketekunan, konsistensi dan repetisi yang sering. Seiring berjalannya waktu, semakin mudah untuk menyimpang dari komponen kunci dari brand karena faktor musiman, acara spesial, fesyen yang berubah atau karyawan baru yang tidak terlalu memahami brand Anda. Jadi, selain penting untuk menjaga brand yang sudah mapan, bukan berarti Anda harus melakukan hal yang sama berulang-ulaang. Karena pasar berubah, maka brand harus mengikuti.


Kerja keras dan kesabaran

Sebuah branding yang berhasil membutuhkan komitmen jangka panjang. Ganjarannya jarang tercapai pada jangka waktu yang singkat, tetapi hasil dari komitmen jangka panjang ini adalah Anda bisa memilki keunggulan kompetitif yang signifikan. Seperti melatih hewan peliharaan, dibutuhkan upaya harian, kesabara dan komitmen dari seluruh orang di organisasi Anda sekaligus penyesuaian terhadap strategi seiring berjalannya waktu.

84 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia