Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Signage untuk Trade Show Anda

08 Jan 2019 Article

Presentasi booth pameran memang memegang peranan penting dalam keberhasilan trade show, tapi itu bukan menjadi satu-satunya faktor keberhasilan. Keberadaan faktor pendukung nyatanya bisa memberikan dampak yang tidak kalah signifikan daripada 'sekadar' booth pameran.

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas beberapa hal yang bisa menunjang keberhasilan sebuah trade show seperti banner, exhibition display dan step & repeat banner. Ketiga hal tersebut memang wajib ada jika anda menginginkan sebuah trade show yang bisa meningkatkan brand awareness produk atau jasa anda, tapi masih ada beberapa hal yang harus anda persiapkan, kira-kira apa saja ya?
 


Signage masuk
Kita menggunakan berbagai signage untuk berbagai keperluan. Signage masuk terkadang diabaikan dan diremehkan terkait proses menetukan pilihan, terutama sejak keberadaan display dan banner yang sangat besar dan adaptif. Tapi jika anda ingin memberikan kesan positif untuk acara anda, tidak ada cara yang lebih baik daripada sebuah signage masuk.
Rekomendasi yang paling umum adalah menggunakan signage plastik untuk aplikasi dalam ruangan, dengan spanduk kain untuk luar ruangan, serta signage digital yang bisa menyediakan arahan yang baik untuk para pengunjung. LED sign boards atau neon box juga bisa menarik perhatian dengan gambar yang bergerak, konten video atau update media sosial. Ambil keuntungan dari keberadaan internet untuk mendorong para pengunjung untuk membagikan kiriman foto, update acara dan hal lainnya.
 
Floor graphics
Sebuah pesan yang terletak di lantai (terutama di lokasi yang tidak terduga), akan memberikan dampak yang cukup signifikan dibandingkan jika ditempatkan di tempat yang lebih umum. Anda bisa menggunakan floor graphics untuk mengarahkan pengunjung, tapi juga bisa menjadi metode yang sempurna untuk mengidentifikasi area yang bisa menjadi teritori perusahaan anda.



Signage arahan
Anda tentu tidak ingin para pengunjung anda tersasar. Keberadaan signage akan memberikan arahan dan peta dari acara anda. Beberapa floor graphics bisa membingungkan, terutama bagi pengunjung baru yang jarang datang ke trade show. Semakin besar acara anda, maka semakin banyak signage arahan yang anda butuhkan, bukan hanya di dalam acara itu sendiri, tapi mungkin arahan menuju ke tempat acara.
 
Tiga hal di atas bisa menjadi faktor pendukung dari booth pameran, selain dari banner, exhibition display dan step & repeat banners. Sebagai salah satu digital printing terbaik yang ada di Jakarta, Quickprint Indonesia dengan senang hati menjadi 'rekan' anda untuk menghasilkan trade show yang signifikan bagi bisnis anda.

TAGS : exhibition booth signage tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below