Signage yang Membingungkan

Signage ada di manapun anda memalingkan kepala, baik di dalam ruangan ataupun di luar. Mulai dari pintu kamar mandi hingga tempat peristirahatan jalan tol, ada banyak signage yang didesain untuk mengkomunikasikan berbagai pesan yang berbeda. Ada dasar penting untuk mendesain signage yang efektif, tapi banyak juga signage yang tidak mengikuti aturan ini. Signage yang buruk gagal untuk mengkomunikasikan pesan mereka dan terkadang menyampaikan sebuah ide secara sekaligus, sehingga membuat para pengendara mobil atau pejalan kaki kebingungan.

Berikut beberapa contoh signage yang membingungkan dan kenapa penting untuk mengikuti prinsip dasar ketika membuat sebuah custom signage.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Signage Membingungkan 1

Do not breath under the water

Signage ini sangat membingungkan karena lucu. Apa yang terjadi hingga signage ini bisa lahir? Signage yang menekankan keamanan berenang dan peraturan kolam harus mengkomunikasikan pesan, bukan malah justru menimbulkan pertanyaan lebih lanjut.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Signage Membingungkan 2

Office hours

Ingat, lebih sedikit lebih baik. Kami memahami bahwa signage jam buka ini mencoba menjadi lebih sarkastik atau lucu, tapi pikirkan tentang orang yang baru berkunjung ke bisnis. Apakah mereka akan membaca semuanya? Jika iya, maka mereka akan kelelahan setelahnya. Signage jam buka harus menunjukkan waktu kapan toko buka dan kapan toko tutup.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Signage Membingungkan 3

What?

Signage ini sangat membingungkan dan bisa menghasilkan kecelakaan. Bayangkan jika Anda melewati ini dan mencoba memahami rambu ini. Mungkin signage yang menyuruh berhenti akan lebih efektif.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Signage Membingungkan 4

Sign not in use

Kenapa signage ini dipasang? Jika sedang "tidak digunakan," lalu apa tujuannya? Bukannya lebih baik signage ini dibuang saja?


Selain karena menyalahi prinsip, sebuah signage yang memiliki desain buruk biasanya karena kurangnya pengalaman dan jam terbang dalam membuat signage, sehingga kesalahan kecil hingga besar bisa terjadi. Jika Anda memilih Quickprint Indonesia untuk membuat signage Anda, maka kesalahan di atas bisa tidak terjadi, karena pengalaman selama 8 tahun sebagai digital printing terbaik, membuat kami sudah merasakan asam garam industri percetakan di Indonesia.

27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua