Sticker untuk Bisnis

Diperbarui: 3 Jan 2019

Sticker adalah medium yang original, praktikal dan fleksibel untuk desain grafis. Pertama kali lahir di Amerika lewat budaya skate dan punk, sticker perlahan menjadi salah satu alat promosi yang efektif untuk bisnis, acara dan bahkan toko retail dalam menyampaikan sebuah pesan, toko-toko cetak sticker dan cutting stiker pun perlahan mulai bermunculan. Bedanya, dari segi bisnis, anda harus sedikit lebih kreatif dalam mencetak sebuah stiker.

Dari sebagai hadiah hingga komunikasi internal perusahaan, ini beberapa cara sebuah bisnis memaksimalkan penggunaan sticker anda.


Source: Pixart Printing

Bisnis mana yang paling diuntungkan dari stiker?

Di beberapa sektor, stiker telah menjadi alat kunci dari promosi dan pemasaran. Hal terdekat bisa anda lihat dari industri makanan yang mencantumkan informasi dan sentuhan akhir kepada makanan dan minuman dengan sticker packaging.

Tapi, bukan hanya industri makanan yang diuntungkan, masih banyak industri lain yang juga diuntungkan dari keberadaan sticker. Contoh lainnya adalah industri fesyen: banyak merek streetwear memaksimalkan jenis komunikasi yang baru ini, yang sudah lebih dulu merajalela di target pasar mereka. Manajer acara, agensi pemasaran dan majalah sering menggunakan stiker sebagai bagian dari hadiah original dan kreatif dari mereka. Toko dan bisnis lainnya menggunakan stiker untuk berkomunikasi dengan konsumen mereka ketika kebetulan para konsumen mereka melewati toko atau cabangnya.

Secara garis besar, stiker bisa digunakan oleh perusahaan di berbagai sektor yang berbeda. Untuk memahaminya, mari lihat beberapa ide bagus tentang memaksimalkan stiker sebagai alat pemasaran.


Source: Pixart Printing

Menggunakan stiker sebagai hadiah gratis

Apakah perusahaan anda memiliki target pasar yang muda dan kreatif? Jika iya, kenapa tidakm menggunakan stiker untuk menarik perhatian mereka? Entah anda menggunakan logo atau membuat sebuah art sticker, tinggal anda yang tentukan.

Stiker menjadi alat pemasaran yang sesuai untuk memperkenalkan bisnis atau produk anda dengan gambar yang kreatif, original dan provokatif.

Berikan stiker kepada konsumen anda dengan menyelipkan di tas belanja mereka atau jika anda memiliki toko online anda bisa menyertakannya di boks yang akan anda kirim.

Menggunakan stiker untuk komunikasi internal

Stiker juga bisa digunakan untuk perusahaan kecil hingga sedang sebagai alat komunikasi internal. Contohnya, bisa digunakan untuk memperingati hal-hal berbahaya di kantor, menjadi pemandu untuk menggunakan suatu alat hingga menjelaskan beberapa informasi lainnya.



Menggunakan stiker untuk berkomunikasi dengan konsumen atau pengunjung

Apakah anda menjalankan bisnis retail atau mengatur sebuah organisasi? Jika iya, maka stiker bisa sangat berguna untuk kondisi lingkungan seperti ini. Stiker besar yang ditempel ke dinding atau lantai bisa memberikan informasi penting tentang bagaimana berkeliling di sebuah toko atau ekshibisi. Sementara sstiker kecil bisa menjadi penanda rak atau setidaknya bisa membuat konsumen atau pengunjung anda tersenyum kecil.


<p style="text-align:justify"> Fungsi stiker di atas tentunya baru bisa tercapai jika proses cetak sticker dan cutting sticker berjalan dengan lancar sekaligus dilakukan oleh tenaga profesional. Guna mencapai hal tersebut, anda harus menemukan digital printing service terbaik yang ada di Jakarta, dan untuk hal ini, Quickprint Indonesia menjadi pilihan paling logis dan memuaskan bagi anda.</p>

18 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia