Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Strategi Pemasaran Cetak 2019

26 Mar 2019 Article

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas bagaimana efektifnya materi promosi atau pemasaran bagi bisnis, terlepas menjamur dan beragamnya channel pemasaran digital. Lalu bagaimana Anda melakukan pemasaran yang efektif dengan hasil cetakan atau printing di tahun 2019 ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.
 
Ketahui target audiens Anda
Hasil itu sendiri bukan menjadi indikasi penting dari keberhasilan sebuah kampanye karena masih ada kemugkinan data disabotase. Jika Anda tidak mengetahui target pemasaran Anda di tiap kampanye cetakan atau print campaign, maka Anda akan sulit membedakan apakah Anda berhasil mendapatkan target atau benar-benar melewatkannya.
Untuk itu, ambil waktu untuk memahami siapa yang ingin Anda tuju di tiap pemasaran cetak yang Anda lakukan. Simpan dalam benak bahwa target audiens Anda mungkin berubah, bergantung dari tipe kampanye apa yang Anda lakukan. Contohnya, Anda mungkin ingin menggunakan kartu pos untuk pemasaran kepada konsumen Anda yang sekarang, sementara brosur atau katalog menjadi opsi yang lebih baik untuk mendapatkan konsumen baru.
 
Bangun koneksi yang lebih dalam dengan konsumen Anda
Kita sama-sama telah mengetahui bahwa kita terekspos oleh ratusan iklan setiap harinya. Bahkan jika iklan dari bisnis Anda merupakan bagian di dalamnya, bagaimana iklan Anda bisa membangun loyalitas dan koneksi, atau sekadar diperhatikan?
Tidak mudah untuk tampil berbeda di lautan iklan setiap harinya. Tapi dengan banyak pemasaran berfokus kepada kanal digital, maka Anda bisa memaksimalkan keberadaan percetakan untuk menjadi bagian dari strategi pemasaran Anda.
Beberapa opsi pemasaran cetak seperti direct mail mudah untuk dipersonalisasi kepada penerima dan bisa membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda. Tambahkan beberapa kesenangan mereka sehingga memberikan kesan personal daripada efek yang besar.
 
Buat dengan jelas dan ringkas
Tingkat perhatian kita sebagai manusia sangat terbatas. Beberapa orang menghabiskan hanya beberapa detik untuk melihat iklan, jadi penting untuk membuat pesan yang ada jelas dan to the point. Tidak ada orang yang ingin menghabiskan waktu untuk menerjemahkan apa yang Anda tawarkan, mencari clue tersembunyi atau mencari tahu apa yang coba anda jual.
 
Tiga strategi di atas bisa Anda terapkan di materi promosi cetak Anda. Namun, untuk memastikan bahwa strategi Anda berjalan dengan baik, maka Anda juga harus menghubungi jasa yang berpengalaman, seperti Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing fun facts tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below