Strategi Pemasaran Cetak 2019

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas bagaimana efektifnya materi promosi atau pemasaran bagi bisnis, terlepas menjamur dan beragamnya channel pemasaran digital. Lalu bagaimana Anda melakukan pemasaran yang efektif dengan hasil cetakan atau printing di tahun 2019 ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.


Quickprint Blog: Ilustrasi Strategi

Ketahui target audiens Anda

Hasil itu sendiri bukan menjadi indikasi penting dari keberhasilan sebuah kampanye karena masih ada kemugkinan data disabotase. Jika Anda tidak mengetahui target pemasaran Anda di tiap kampanye cetakan atau print campaign, maka Anda akan sulit membedakan apakah Anda berhasil mendapatkan target atau benar-benar melewatkannya.

Untuk itu, ambil waktu untuk memahami siapa yang ingin Anda tuju di tiap pemasaran cetak yang Anda lakukan. Simpan dalam benak bahwa target audiens Anda mungkin berubah, bergantung dari tipe kampanye apa yang Anda lakukan. Contohnya, Anda mungkin ingin menggunakan kartu pos untuk pemasaran kepada konsumen Anda yang sekarang, sementara brosur atau katalog menjadi opsi yang lebih baik untuk mendapatkan konsumen baru.


Bangun koneksi yang lebih dalam dengan konsumen Anda

Kita sama-sama telah mengetahui bahwa kita terekspos oleh ratusan iklan setiap harinya. Bahkan jika iklan dari bisnis Anda merupakan bagian di dalamnya, bagaimana iklan Anda bisa membangun loyalitas dan koneksi, atau sekadar diperhatikan?

Tidak mudah untuk tampil berbeda di lautan iklan setiap harinya. Tapi dengan banyak pemasaran berfokus kepada kanal digital, maka Anda bisa memaksimalkan keberadaan percetakan untuk menjadi bagian dari strategi pemasaran Anda.

Beberapa opsi pemasaran cetak seperti direct mail mudah untuk dipersonalisasi kepada penerima dan bisa membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda. Tambahkan beberapa kesenangan mereka sehingga memberikan kesan personal daripada efek yang besar.


Buat dengan jelas dan ringkas

Tingkat perhatian kita sebagai manusia sangat terbatas. Beberapa orang menghabiskan hanya beberapa detik untuk melihat iklan, jadi penting untuk membuat pesan yang ada jelas dan to the point. Tidak ada orang yang ingin menghabiskan waktu untuk menerjemahkan apa yang Anda tawarkan, mencari clue tersembunyi atau mencari tahu apa yang coba anda jual.


Tiga strategi di atas bisa Anda terapkan di materi promosi cetak Anda. Namun, untuk memastikan bahwa strategi Anda berjalan dengan baik, maka Anda juga harus menghubungi jasa yang berpengalaman, seperti Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua