Street Branding

Diperbarui: 23 Jul 2019


Quickprint Blog: Street Branding dengan Banner

Quickprint Blog: Street Brandning sebagai salah satu cara Guerilla Marketing


Quickprint Blog: Contoh Street Branding

Quickprint Blog: Street Branding

Karakteristik Street Branding:


Ukuran:


Bahan/jenis:


Harga:


Apa itu street branding?

Street branding atau street marketing adalah pemasaran atau promosi produk dan jasa lewat cara yang tidak umum di ruang publik. Fungsi utama dari street branding adalah aktivitas langsung dilakukan secara eksklusif di jalan, seperti di trotoar atau ruang publik lainnya.


Beberapa materi dari street branding yang melibatkan pengaplikasian unik meliputi billboard, flag banner dan beberapa hal lainnya dengan tujuan untuk menciptakan kontak langsung kepada konsumen. Salah satu tujuan untuk menciptakan interaksi ini adalah menciptakan reaksi emosional untuk klien. Hal yang harus Anda garisbawahi adalah tujuan akhir dari sebuah pemasaran adalah membuat orang mengingat brand Anda lewat berbagai cara.


Asal

Street branding pertama kali disebut oleh Jay Conrad Levinson di bukunya yang berjudul Guerilla Marketing pada tahun 1984. Street branding lalu diadaptasi dari yang tadinya hanya digunakan di jalan sampai dikembangkan menjadi salah satu inovasi untuk mempromosikan bisnis. Metode yang sering digunakan oleh banyak bisnis untuk mempromosikan produk mereka adalah dengan mendistribusikan selebaran, yang menjadi alat untuk mengirim pesan ke konsumen untuk melihat apa yang mereka coba jual kepada konsumen. Namun, di era sekarang, ada banyak teknik yang bisa menarik perhatian konsumen seperti billboard, flag banner hingga poster. Street branding semakin hari laris digunakan sebagai media non-konvensional bagi perusahaan startup dan perusahaan besar.


Perbandingan dengan guerilla marketing

Street branding adalah bagian dari guerilla marketing. Guerilla marketing adalah tentang menginvestasikan waktu, tenaga dan imajinasi kepada kampanye bisnis, sehingga sangat populer digunakan oleh bisnis karena teknik ini menggunakan taktik komunikasi yang tidak umum dan bisa fokus kepada strategi yang murah dan menciptakan dampak yang signifikan. Guerilla marketing menggunakan jasa yang telah ada seperti laman web jaringan sosial untuk membantu banyak bisnis meningkatkan brand awareness.


Street branding di masa kini

Street branding memperkirakan apa yang diproduksi sebelum operasi atau kampanye berjalan. Menyiapkan vinyl untuk billboard, menentukan lokasi yang tepat untuk flag banner dan beberapa hal lainnya adalah bagian dari street branding di masa sekarang. Quickprint Indonesia yang telah berumur 8 tahun mempunyai pengalaman yang lebih dari cukup untuk pemasangan street branding yang profesional sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan bisa dicapai dengan sempurna, baik kepada orang yang lewat atau kepada calon konsumen potensial Anda.

63 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia