Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Teknik Pembuatan Neon Box

21 Feb 2019 Article

Sebagai salah satu materi promosi yang populer, memilih neon box yang sesuai dan berkualitas tentunya sudah menjadi kewajiban.
 
Namun, jika Anda menginginkan membuat neon box yang bagus, berkualitas, awet dan tahan lama terhadap cuaca, maka Anda harus memahami teknik pengerjaan neon box. Setiap jenis bahan yang digunakan memiliki variasi. Berikut beberapa variasi tersebut:
  1. Neon box dengan menggunakan sticker khusus, neon box dan acrylic susu. Teknik ini menggunakan mesin cutting untuk memotong sticker yang biasanya sudah memiliki pola atau desain sehingga memudahkan untuk nantinya ditempelkan ke acrylic. Setelah desain ditempelkan di acrylic dan tidak ada bagian yang lepas, maka hal selanjutnya adalah dipasang di rangka neon box. Teknik yang pertama ini biasanya digunakan kepada neon box yang memiliki komposisi warna simpel seperti contohnya konter-konter ATM.
  2. Neon box menggunakan backlite frontlite, neon box ini menggunakan bahan backlite dengan frontlite/vinyl digital print. Salah satu keunggulan dari bahan ini adalah Anda bisa mencetak warna tanpa ada batasan warna dan pemasangannya lebih mudah karena Anda akan memantek bahan frontlite langsung ke rangka sehingga tidak diperlukan lagi acrylic sebagai penyangga, dengan efek jangka panjang neon box menjadi tidak terlalu berat. Selain itu, bahan backlite juga ada yang 1 sisi atau 2 sisi yang biasanya digunakan untuk mencetak gambar dengan arah berlawanan sehingga membutuhkan printer dengan format besar.
  3. Neon box yang menggunakan backlite film, neon box satu ini menggunakan bahan backlite yang bisa juga disebut sebagai duratrans. Metode yang terakhir ini masih memerlukan acrylic sebagai bagian dari backlite film di rangka neon box. Salah satu keunggulan dari teknik yang ketiga ini adalah neon box yang menggunakan duratrans akan terlihat elegan dan memiliki permukaan yang halus.
Mengetahui berbagai teknik ini bisa menjadi resep bagi Anda jika memutuskan untuk membuat neon box seorang diri atau ketika nanti memutuskan untuk menyewa jasa profesional untuk membuatkan neon box. Jika hal terakhir yang Anda cari, maka jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips neon box signage

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below