Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tingkatkan Kualitas Trade Show Anda Selanjutnya

14 Jun 2019 Article

Ekshibisi Anda selanjutnya bisa menjadi salah satu ekshibisi yang akan membuat Anda tampil beda dari para kompetitor. Ini bisa tercapai jika Anda memberikan fokus kepada seluruh komponen bisnis Anda, dimulai dengan bagaimana potret bisnis yang Anda tampilkan. Alat terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan trade show booth, meskipun ada juga banyak aspek lain yang juga membutuhkan perhatian.

Perencanaan yang benar
Penampilan Anda di trade show harus dimulai dengan perencanaan. Dan dalam sebuah rencana besar, Anda harus menyertakan beberapa sub-perencanaan, seperti:

  • Merencanakan apa obyektif utama dari pengunjung trade show Anda
  • Produk atau materi apa yang akan ditampilkan
  • Staf jenis apa yang dibutuhkan
  • Mendesain booth layout
  • Menentukan anggaran
  • Mencari staf yang dibutuhkan untuk trade show
  • Menetapkan koordinator exhibition

Peran apa yang dimiliki booth Anda
Salah satu kesalahan terbesar dari orang yang baru pertama kali terlibat di trade show adalah tidak menyadari pentingnya sebuah booth. Beberapa dari mereka hanya melihatnya sebagai ruangan yang harus mereka pasang. Mereka gagal memahami bahwa booth adalah presentasi dari sebuah bisnis.

Presentasi merupakan pernyataan besar dari sebuah bisnis, yang akan memberikan gambaran kepada para pengunjung trade show tentang apa yang dijual oleh sebuah bisnis. Jika Anda melihatnya dengan cara ini, maka Anda akan sangat terbantu dalam menerapkan beberapa sub-perencanaan lewat cara yang efektif.

Mendesain booth layout

Anda entah memutuskan besar ruang sesuai dengan anggaran Anda atau menentukan apa yang dibutuhkan untuk mencapai obyektif Anda. Sebelum Anda memutuskan ini, Anda harus tahu bahwa booth Anda harus mengakomodasi produk atau informasi, display dan signage, ruang untuk staf dan para pengunjung booth.

Desain booth

Setelah mengetahui ukuran yang dibutuhkan dan isi dari booth, fokus Anda bisa dialihkan ke desain. Inilah masa di mana Anda bisa memaksimalkan desain yang sesuai untuk menyampaikan pernyataan tentang bisnis Anda.

Menciptakan kesan booth

Ini adalah fase pilihan display dan signage Anda akan memegang peranan penting. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan baik untuk menentukan gaya ataupun penempatan.

Signage

Signage Anda akan membantu orang mengidentifikasi siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Ini adalah bentuk lain dari kartu nama atau brosur. Memilih ukuran dan gaya yang sesuai untuk disesuaikan dengan desain booth Anda akan membantu menciptakan kesan yang dibutuhkan.

Display

Untuk display Anda, sebelum memilih Anda perlu memikirkan apa tujuannya. Setiap display yang Anda buat harus memiliki tujuan. Ini akan membantu Anda menentukan ukuran dan gaya, dan materi yang perlu ditampilkan.

Lengkapi beberapa tips di atas dengan menggunakan jasa digital printing yang terpercaya dalam memproduksi, memasang, hingga membongkar trade show booth, karakter yang dimiliki oleh Quickprint Indonesia.

TAGS : trade show tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below