Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tipe Brosur Paling Populer

26 Mar 2019 Article

Tidak ada cara yang lebih baik untuk meraih konsumen potensial daripada brosur atau pamflet perusahaan. Brosur dan katalog adalah pilihan yang tepat untuk menampilkan produk atau jasa yang Anda berikan tanpa penjelasan yang terlalu berbelit-belit. Anda mungkin ingin memperkenalkan bisnis atau produk baru, memberikan informasi terkait sebuah acara, di sinilah peran brosur sangat terasa.
 
Untuk memberikan Anda gambaran tentang tipe brosur yang paling populer, berikut penjelasan tentang brosur dalam kategori bi-fold dan tri-fold.
 
Apa itu brosur bi-fold?
Brosur bi-fold atau lipatan setengah adalah selembar kertas yang dilipat menjadi dua. Sebuah brosur atau selebaran dengan ukuran A5 akan dilipat menjadi 4 halaman dan berubah menjadi A4. Atau alternatif lainnya adalah dilipat secara vertikal hingga mempunyai 4 panel dengan masing-masing berukuran 105mm x 297mm.
 
Apa itu brosur tri-fold?
 
Dengan brosur tri-fold, permukaan yang datar dilipat menjadi 3 bagian, yang akan menghasilkan 6 panel. Ada tiga jenis brosur tri-fold yang paling populer.


  • Roll fold
Selebaran atau brosur roll fold dilipat dua kali hingga membentuk 6 panel dengan lebar yang sama. Panel sebelah kanan akan dilipat ke dalam, sementara panel sebelah kiri akan dilipat ke luar untuk menjadi sampul.
  • Z fold
Selebaran atau brosur Z fold juga dilipat 2 kali untuk membuat 6 panel tapi kali ini dengan gaya mirip dengan alat musik concertina. Ukuran paling umum untuk roll fold dan z fold adalah 1/3 dari ukuran A4.
  • Gate fold
Dengan brosur atau selebaran gate fold, bagian terluar dari brosur akan menjadi 'gerbang' yang akan menutup dan membuka sebuah brosur.



 
Kenapa lipatan brosur penting?
Brosur yang terlipat sangat cocok untuk direct mail dan bisa disampaikan secara langsung atau disertakan untuk publikasi lain. Brosur lipat juga bisa digunakan untuk trade show, konferensi dan acara. Tak hanya itu, brosur lipat juga cocok ditampilkan di meja resepsi dan bar.
 
Hubungi Quickprint Indonesia
Sesudah Anda memutuskan jenis lipatan mana yang sesuai, Anda langsung bisa segera menghubungi customer service kami agar mampu menerjemahkan visi Anda terkait lipatan brosur mana yang sesuai dengan karakter bisnis yang anda miliki.

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below