Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tipe Label dan Sticker yang Ramai Dibicarakan

18 Dec 2018 Article

Memberikan label pada produk adalah aspek penting dalam branding, karena keberadaan label akan mempermudah proses identifikasi bagi para konsumen Anda.
 
Namun, apakah Anda pernah bertanya-tanya kenapa setiap label atau sticker selalu berbeda? Selain karena desain dan cutting sticker, mungkin jawaban paling tepat dari hal ini adalah perbedaan materi yang digunakan. Lalu, apa sajakah materi ini? Untuk tahu lebih lanjut, ini adalah beberapa tipe materi sticker yang ada.
 
Industrial vinyl
Ini adalah materi label paling cocok untuk label outdoor. Biasanya materi industrial vinyl bisa bertahan hingga 9-11 tahun dari radiasi sinar ultraviolet. Dan juga, label atau stiker dengan materi ini biasanya tahan terhadap bahan kimia dan cuaca. Materi jenis ini menawarkan fleksibilitas yang membuatnya ideal untuk diaplikasikan di permukaan yang tajam, bahkan di atas paku keling. Label vinyl biasanya digunakan untuk label pipa, peralatan sewa, decals dan beberapa jenis kabel.
 
Polyester
Label Polyester memiliki beberapa tipe dan bentuk. Salah satu opsi paling populer adalah tampilan metal, yang dilengkapi dengan finishing chrome dan dan clarity seperti cermin. Kadang, label polyster sering disalahpahami sebagai besi tahan karat. Materi ini cocok dipasang di dalam dan luar ruangan dan cocok untuk pipa dan panel. Kebanyakan polyester label bisa tahan terhadap kondisi cuaca dan dilengkapi denga adhesif yang tahan lama.
 
Polypropylene
Label ini termasuk pengganti ideal bagi label vinyl dan tahan terhadap larutan. Label polypropylene juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan label polyester, selain tentunya memberikan visibilitas yang lebih tinggi. Label ini juga gampang dibedakan berdasarkan coating, adhesif dan warna.
 
Label Daur Ulang
Seperti namanya, label satu ini dibuat 100% oleh materi daur ulang. Biasanya materi ini menggunakan 55% materi kertas, sehingga cocok jika anda ingin memiliki kesan earthy. Label ini tidak dapat dilaminasi, sehingga tidak tahan terhadap minyak atau air. Namun, label ini juga cocok untuk aplikasi mesin dan mesti dilepas menggunakan air panas.
 
Label satin
Label ini menggunakan bahan satin sebagai materi utamanya. Biasanya, label atau sticker satin tersedia dalam warna merah, pink, oranye dan hijau. Label atau sticker jenis ini biasanya digunakan untuk memberikan tanda kepada orang.
 
Label atau sticker di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk membuat orang dengan mudah mengidentifikasi brand Anda. Satu hal yang pasti, jika Anda ingin cetak sticker atau label, pastikan proses cutting sticker berjalan dengan lancar, ini untuk menghindari Anda meninggalkan kesan yang buruk kepada calon konsumen potensial Anda. Untuk meninggalkan kesan yang positif, pastikan Anda memilih Quickprint Indonesia sebagai digital printing service terbaik di Jakarta.

TAGS : digital printing sticker fun facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below