Tipe Vinyl

Setelah sebelumnya kita telah membahas apa perbedaan dari cutting vinyl dan printing vinyl, sudah juga membedah pertanyaan umum tentang vinyl, maka untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang vinyl, berikut beberapa tipe vinyl yang ada dan wajib Anda ketahui.


Quickprint Blog: Contoh Vinyl yang Digunakan untuk Banner

Apa itu vinyl?

Vinyl adalah film plastik dengan self-adhesive. Tersedia dalam bentuk gulungan seperti wallpaper, dan Anda bisa mengunakannya untuk menambah desain grafis, kata-kata atau warna, juga bisa diaplikasikan di permukaan lembut yang Anda suka, baik di dalam maupun luar ruangan.

Vinyl telah dites di berbagai kondisi yang esktrem: mulai dari Gurun Sahara hingga Kutub Utara. Beberapa lainnya juga dites di laut, sehingga bisa digunakan untuk grafis di dalam kapal.

Dan apa yang akan kami tunjukkan di sini, adalah beberapa finish dan efek dari proyek grafis vinyl yang bisa Anda pilih.


Quickprint Blog: Contoh Vinyl untuk Banner

Glossy vinyl

Glossy vinyl, seperti gloss paint, memiliki permukaan yang berkilau. Tipe ini tersedia dalam berbagai jenis warna dan didesain untuk bertahan selama 3-5 tahun. Beberapa glossy vinyl premium bahkan memiliki jangka hidup yang lebih lama tergantung dari warna yang ada: vinyl hitam dan putih memiliki jangka waktu terpanjang.

Anda juga akan menemukan bahwa glossy vinyl lebih tahan terhadap cuaca daripada tipe vinyl yang lain, jadi cocok untuk proyek grafis di luar ruangan.


Matte vinyl

Matte vinyl memiliki permukaan datar yang tidak reflektif. Banyak desainer dan arsitek menyukai tipe vinyl ini daripada glossy karena tidak terlalu bersinar. Tapi terlepas dari ini, banyak pabrikan memproduksi warna yang lebih banyak di glossy daripada di matte.

Sementara untuk daya tahan, matte vinyl juga bertahan hingga 3-5 tahun saja.


Translucent vinyl

Vinyl ini terlihat solid namun didesain untuk membiarkan cahaya tembus: contohnya, mulai dari tabung fluorescent hingga lampu LED di neon box signage.

Permukaan wajah dari vinyl ini memiliki finishing satin dan normalnya bertahan hingga 7-9 tahun, bahkan jika berada di luar ruangan.


Transparent vinyl

Transparent vinyl, seperti namanya, adalah vinyl yang transparan. Tipe vinyl ini tersedia dalam berbagai warna sehingga Anda bisa mendapatkan grafis vinyl yang kreatif. Vinyl ini cenderung lebih tebal daripada vinyl lain dan umumnya digunakan untuk proyek interior di atas kaca, sehingga terkadang dianggap sebagai display vinyl: sebuah vinyl yang cocok untuk penggunaan temporer atau jangka pendek, seperti ekshibisi.


Anda bisa mendapatkan efek lebih bagus dengan 'menimbun' warna yang berbeda dari transparent vinyl. Dan Anda bisa mencetak warna transparan ke vinyl bening untuk memberikan Anda palet warna yang beragam.

Ketiga vinyl di atas hanya awal dari berbagai tipe vinyl yang akan dibahas oleh Quickprint Indonesia, jadi stay tune di web ini ya!

8 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia