Tipe Vinyl Bagian Kedua

Begitu populernya vinyl sebagai bahan dasar untuk berbagai medium promosi membuat materi ini pada prosesnya tersedia dalam berbagai jenis.


Quickprint Blog: Contoh Vinyl untuk Jendela

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas tiga tipe vinyl populer, yaitu: glossy vinyl, matte vinyl dan translucent vinyl. Tapi, materi vinyl bukan hanya berhenti sampai di situ. Masih ada beberapa materi yang akan kami jelaskan di bawah ini.


Blackboard vinyl

Vinyl hitam dengan permukaan bertekstur ini didesain untuk ditulis dengan kapur atau spidol sehingga bisa dibersihkan dengan kain basah. Tebal dan mudah dipasang, materi ini menjadi pilihan yang bagus untuk papan menu, ruang bermain anak bahkan tabletop di pesta. Biasa digunakan untuk dalam ruangan namun bisa juga bertahan relatif baik untuk A-board di depan kafe atau restoran.


Metallic vinyl

Vinyl jenis Ini tersedia dalam gloss atau matte finishing dalam warna perak, emas, kuningan dan tembaga dan biasanya memiliki finishing yang tidak umum. Metallic vinyl biasa digunakan untuk menciptakan efek dekoratif dan kaca dalam ruangan. Anda juga bisa menambahkan perlindungan lebih sehingga vinyl ini tahan terhadap cuaca.

Kebanyakan metallic vinyl punya lapisan perak di belakangnya, terlepas dari warna halaman sampulnya. Jadi, jika Anda menggunakan metallic vinyl di jendela atau menginginkan warna yang sama ketika dilihat dari dalam dan luar ruangan, pastikan untuk meminta metallic vinyl dua sisi.


Reflective vinyl

Reflective vinyl biasanya digunakan untuk jalanan atau rambu jalan dan juga kendaraan darurat seperti ambulan dan mobil polisi. Di siang hari, vinyl ini cenderung hanya terlihat seperti garis hitam atau putih biasa. Namun saat malam, seperti namanya, materi ini merefleksi setiap lampu yang menyinari, untuk menarik perhatian atau peringatan.

Reflective vinyl memiliki warna yang terbatas, dengan putih dan kuning menjadi yang utama.


Photo luminescent vinyl

Vinyl spesial ini didesain untuk 'mengumpulkan' cahaya sepanjang hari dan melepasnya saat malam atau ketika lampu dimatikan. Umumnya, materi ini digunakan untuk tanda keamanan di kantor.


Quickprint Blog: Contoh Frosted Vinyl atau Sandblast

Frosted vinyl

Vinyl satu ini didesain untuk kaca. Vinyl ini membiarkan cahaya untuk menembus namun tidak dengan mata manusia sehingga melindungi privasi dan mencegah orang untuk menabrak kaca.

Ada banyak efek buram yang bisa Anda pilih: mulai dari perak tua dan muda, serta beberapa warna: biru, hijau, merah muda, kuning dan emas adalah beberapa contohnya. Anda juga bisa mendapatkan finishing dengan beragam pola.


Stencil Vinyls

Pilih ini jika Anda menginginkan efek pensil stensil di dinding. Grafis bisa dipotong dalam bentuk 'negatif' untuk menciptakan bentuk stensil. Anda lalu menyemprot tinta ke dinding dengan menggunakan stencil vinyl tersebut.


Dengan mengetahui tipe vinyl yang lengkap, maka akan lebih mudah untuk menentukan vinyl jenis apa yang cocok dengan bisnis Anda. Untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia dan wujudkan vinyl custom impian Anda.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia