Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Desain Brosur Efektif

22 Apr 2019 Article

Mendesain brosur adalah pekerjaan yang mudah. Tapi, mendesain brosur yang akan disimpan oleh penerima untuk menjadi referensi di masa depan bukanlah pekerjaan yang gampang. Desain brosur yang efektif sangat krusial untuk membuat produk Anda mudah diakses dan informasi tentang jasa yang ditawarkan lebih jelas. Semakin berguna brosur Anda, maka semakin besar ia bisa hidup di masa depan dan 'diwariskan' kepada calon konsumen lain.
 
Desain brosur bukan terbatas pada gambar atau layout yang Anda gunakan. Lebih dari itu, desain brosur adalah campuran elemen yang bekerja bersama untuk membuat brosur lebih efektif. Elemen seperti huruf yang digunakan, konten, hingga tipe kertas harus dipertimbangkan secara hati-hati selama tahapan perencanaan.
 
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk desain brosur yang efektif.
 
Tentukan tujuan Anda
Seperti perencanaan, tahapan awal adalah menentukan objektif dari brosur Anda. Ini akan menentukan bagaimana keseluruhan pemasaran brosur Anda, dan juga desain dari brosur yang dimiliki.
Segmen mana dari target pasar Anda yang ingin diberikan ke brosur? Apakah pengiriman langsung atau menggunakan direct mail? Keuntungan apa yang Anda harapkan? Jawab pertanyaan ini untuk brosur yang efektif.
 
Ketahui lipatan brosur Anda
Salah satu fitur berbeda dari brosur adalah pilihan lipatan yang banyak. Faktanya, lipatan ini mengendalikan bagaimana produk atau informasi jasa dipresentasikan kepada penerimanya.
Memilih lipatan brosur yang sesuai cukup menantang. Anda ingin lipatan melengkapi tipe konten yang Anda sertakan di brosur dan bagaimana penerima Anda membacanya. Hal-hal seperti fitur produk atau urutan tahap akan lebih menguntungkan dengan brosur yang lipatannya terbuka untuk mengungkap tiap langkah secara berurutan.


 
Tinjau kembali copy Anda
Banyak orang berpikir bahwa hanya konten dari brosur yang penting, terutama ketika berbicara proses pembuatan. Meskipun konten penting, namun Anda juga harus memikirkan secara matang tentang bagaimana konten tersebut ditampilkan kepada para pembaca. Di sinilah pemahaman Anda muncul.
Tinjau tulisan Anda untuk menghormati para pembaca. Apakah informasi yang ada terlalu banyak sehingga bisa membuat pembaca Anda kewalahan? Apakah deskripsi yang ada terlalu pendek? Sudah menjadi rahasia umum, penulisan yang tepat adalah keharusan untuk pemasaran dengan brosur. Anda harus memberikan informasi bernilai dalam periode waktu yang singkat.
 
Tiga tips di atas baru permulaan dari cara mendesain brosur yang efektif. Untuk tips selanjutnya, tetap stay tune di website Quickprint Indonesia, ya!

TAGS : fun facts tips branding DIY

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below