Tips Desain Brosur Efektif

Mendesain brosur adalah pekerjaan yang mudah. Tapi, mendesain brosur yang akan disimpan oleh penerima untuk menjadi referensi di masa depan bukanlah pekerjaan yang gampang. Desain brosur yang efektif sangat krusial untuk membuat produk Anda mudah diakses dan informasi tentang jasa yang ditawarkan lebih jelas. Semakin berguna brosur Anda, maka semakin besar ia bisa hidup di masa depan dan 'diwariskan' kepada calon konsumen lain.


Source: Print Runner
Quickprint Blog: Contoh Brosur

Desain brosur bukan terbatas pada gambar atau layout yang Anda gunakan. Lebih dari itu, desain brosur adalah campuran elemen yang bekerja bersama untuk membuat brosur lebih efektif. Elemen seperti huruf yang digunakan, konten, hingga tipe kertas harus dipertimbangkan secara hati-hati selama tahapan perencanaan.


Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk desain brosur yang efektif.


Tentukan tujuan Anda

Seperti perencanaan, tahapan awal adalah menentukan objektif dari brosur Anda. Ini akan menentukan bagaimana keseluruhan pemasaran brosur Anda, dan juga desain dari brosur yang dimiliki.

Segmen mana dari target pasar Anda yang ingin diberikan ke brosur? Apakah pengiriman langsung atau menggunakan direct mail? Keuntungan apa yang Anda harapkan? Jawab pertanyaan ini untuk brosur yang efektif.


Source: Print Runner
Quickprint Blog: Contoh Lipatan Brosur

Ketahui lipatan brosur Anda

Salah satu fitur berbeda dari brosur adalah pilihan lipatan yang banyak. Faktanya, lipatan ini mengendalikan bagaimana produk atau informasi jasa dipresentasikan kepada penerimanya.

Memilih lipatan brosur yang sesuai cukup menantang. Anda ingin lipatan melengkapi tipe konten yang Anda sertakan di brosur dan bagaimana penerima Anda membacanya. Hal-hal seperti fitur produk atau urutan tahap akan lebih menguntungkan dengan brosur yang lipatannya terbuka untuk mengungkap tiap langkah secara berurutan.


Tinjau kembali copy Anda

Banyak orang berpikir bahwa hanya konten dari brosur yang penting, terutama ketika berbicara proses pembuatan. Meskipun konten penting, namun Anda juga harus memikirkan secara matang tentang bagaimana konten tersebut ditampilkan kepada para pembaca. Di sinilah pemahaman Anda muncul.

Tinjau tulisan Anda untuk menghormati para pembaca. Apakah informasi yang ada terlalu banyak sehingga bisa membuat pembaca Anda kewalahan? Apakah deskripsi yang ada terlalu pendek? Sudah menjadi rahasia umum, penulisan yang tepat adalah keharusan untuk pemasaran dengan brosur. Anda harus memberikan informasi bernilai dalam periode waktu yang singkat.


Tiga tips di atas baru permulaan dari cara mendesain brosur yang efektif. Untuk tips selanjutnya, tetap stay tune di website Quickprint Indonesia, ya!

13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua