Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Desain Format Besar

13 Jun 2019 Article

Signage, banner dan hasil cetak berformat besar membutuhkan pengetahuan spesial, Itu kenapa, dengan membaca tips ringkas di bawah ini, kami percaya diri bahwa Anda bisa memahami hal-hal mendasar.

Desain format besar terbaik bertujuan untuk membuat segalanya tetap simpel

Salah satu tips penting dari desain format besar adalah untuk membuatnya tetap simpel. Sebuah kanvas yang besar berarti bahwa banyak hal bisa sia-sia, dan mengganggu pandangan para pembaca. Ingat bahwa tujuan Anda untuk mengkomunikasikan pesan, bukan memenuhi kanvas tersebut.

Ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan

  • Sebuah grafis yang dipilih dengan hati-hati. Entah dalam bentuk foto atau desain
  • Elemen Jangan melupakan logo, nama perusahaan atau elemen identifikasi lain yang akan memberitahu orang lain siapa yang mengirimkan pesan.

Bertahan kepada peraturan dasar 1/3

Jika Anda desainer grafis pemula, bijak untuk tetap bertahan kepada peraturan standar yang klasik terkait ruang kosong. 1/3 dari kanvas Anda harus disisakan untuk ruang kosong, sementara 2/3-nya untuk grafis dan teks dengan warna.

Berikan pembaca sedikit arahan

Jika iklan Anda tidak memberikan arahan kemana mata harus tertuju, para pembaca akan cenderung melihat ke arah lain daripada menanggulangi kesalahan. Cari cara untuk mengarahkan para pembaca dengan cepat dan mudah kepada area yang benar untuk iklan Anda, dari atas maupun dari bawah.

Tiap elemen dari desain Anda harus merupakan bagian dari arahan visual yang bisa mengarahkan kemana pembaca harus melihat. Memberikan arahan visual akan berdampak kepada barang yang Anda jual, dan menghasilkan rasa ketertarikan kepada produk atau jasa yang Anda jual.

Menjauh dari komputer

Ketika mendesain iklan format besar, hal kecil tidak terlalu penting seperti yang Anda prediksi. Bangun dan mundur sekitar 3 meter dari layar komputer Anda. Apakah desain Anda tetap terlihat bagus jika dilihat dari jarak tersebut? Terkadang, desainer fokus kepada hal-hal detil. Namun untuk desain besar, umumnya tidak ada yang sadar tentang detil sebuah desain dari jauh.

Pikirkan 2 kali ketika memilih dan menggunakan huruf

Tips terakhir dari desain format besar adalah fokus kepada huruf penting yang Anda gunakan. Berikut beberapa tips huruf dari tenaga ahli:

  • Huruf sans serif dengan spasi yang besar di antara huruf bisa membuat jarak antara huruf tidak terlalu terlihat.
  • Huruf yang sangat tebal akan terlihat penuh dan sulit dibaca
  • Cari seseorang yang belum membaca teks Anda untuk membaca tulisan Anda. Pengelihatan yang segar akan membuat Anda mengetahui apa yang kurang dari desain Anda.

Implementasikan berbagai tips ini dengan jasa digital printing yang berpengalaman mencetak materi dalam format besar. Ciri khas yang bisa Anda temukan di Quickprint Indonesia.

TAGS : design tips articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below