Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Desain Sticker yang Bisa Menjual Lebih Banyak Produk

16 Jan 2019 Article

Apakah anda berencana untuk menjual produk anda sendiri atau mencoba membantu klien anda, belajar untuk mendesain sticker atau vinyl sticker yang bisa membuat produk terjual adalah keterampilan penting untuk semua jenis desainer grafis atau seorang marketer.


 
Ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan sebelum mencoba untuk mendesain sticker anda sendiri. Salah satunya adalah, apakah anda tahu cara mendesain sticker? Ini adalah faktor penting untuk memulai dan walaupun terkesan ini adalah pertanyaan yang remeh, banyak orang yang masih belum yakin bagaimana cara mereka memulai.
Beruntung, kami telah merangkum beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk setidaknya mulai mencoba mendesain sebuah sticker.
 
  1. Tahap pertama adalah dengan memilih desain; terkesan mudah bukan? Anda bisa mendapatkan gambar dimanapun. Sangat mungkin untuk mencari desain di internet, menggunakan foto personal atau meminjam ide orang lain. Semakin tinggi contrast gambar yang digunakan, maka desain yang anda hasilkan akan lebih bersih dan memiliki warna yang cerah. Jika anda menggunakan foto pribadi, pindai dan simpan gambar tersebut di dalam komputer.
  2. Jika anda ingin menciptakan sticker mulai dari bawah, ini cara anda memulai; buatlah sebuah gambar. Komputer anda mungkin dilengkapi dengan program yang bisa menghasilkan gambar yang memukau.
  3. Jangan lupa juga beberapa hal-hal yang terkait dengan warna. Sebuah warna yang terang dan jelas biasanya akan bekerja dengan baik di printer dengan kualitas sedang. Ketika dalam proses, tes warna yang akan anda cetak dengan mencetak dokumen sampel.
  4. Cek dan re-check untuk memastikan bahwa hasil produk anda sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda ingin memastikan bahwa dimensi desain anda sesuai; jadi berikan perhatian lebih apakah desain anda akan cocok ketika nanti pada akhirnya dicetak.
  5. Mencetak sticker dalam berbagai tipe sama saja dengan mencetak desain di atas kertas, pengecualian mungkin di satu jenis sticker: vinyl sticker. Sebuah sticker harus bagus hingga bagian yang menempel. Sebelum memulai menyebar sticker, pastikan bahwa segala aspek sticker berjalan dengan sempurna.


Mendesain sebuah sticker tentunya bukan pekerjaan yang mudah, kareena anda perlu menginvestasikan banyak waktu dan tenaga untuk menciptakan desain yang bukan hanya bagus, namun juga harus berbeda dari sticker lainnya, utamanya para kompetitor anda. Jika anda mencari jasa terbaik untuk mencetak sticker anda, Quickprint Indonesia sebagai jasa digital printing terbaik di Jakarta dengan senang hati membantu anda mewujudkan sticker yang tampil beda dari kompetitor anda.

TAGS : digital printing tips fun facts

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below