Tips Lainnya untuk Pengalaman Trade Show yang Mudah Diingat

Sebagai bagian dari kampanye pemasaran Anda, trade show kerap menjadi salah satu cara simpel dan efisien untuk memasarkan juga mengenalkan produk Anda kepada ceruk industri yang belum pernah Anda coba. Itulah kenapa, meskipun internet hadir dan media sosial sudah menjamur, trade show hingga kini masih menjadi pilihan banyak bisnis dari berbagai industri.


Quickprint Blog: Contoh Trade Show Booth

Untuk melengkapi 5 tips di artikel sebelumnya yaitu memiliki handouts yang bagus, buat attraction distraction, ambil keuntungan dari media sosial, kirim notifikasi kepada para tamu Anda dan mempunyai desain booth yang menarik. Ini 5 tips lanjutan untuk membuat pengalaman trade show yang lebih baik.


Berikan kesepakatan trade show

Jika trade show Anda bertujuan untuk konsumen, Anda bisa memberikan penawaran atau promosi eksklusif untuk pengunjung yang datang ke booth Anda. Tapi, Anda juga bisa melakukan hal ini kepada para pebisnis atau B2B; jika Anda tidak bisa memberikan penawaran atau diskon, mungkin Anda bisa memberikan sesuatu yang nilainya sama, seperti memberikan konsultasi gratis atau informasi eksklusif yang tidak bisa ditemukan di manapun.


Jadikan karyawan Anda sebagai 'pemilik' booth

Salah satu yang membuat sebuah booth berbeda di trade show bukan hanya karena desain atau giveaway, tapi juga orang-orang yang berada di dalamnya.

Orang yang menyambut dan bertemu dengan para pengunjung akan memberikan dampak yang sama dengan investasi lainnya. Latih karyawan Anda bagaimana berinteraksi dengan pengunjung lewat cara yang hangat, bersahabat dan mudah diingat dan berikan mereka kesempatan untuk berlatih.


Buat trade show booth Anda interaktif

Satu cara untuk mendapatkan respon dan keterlibatan yang positif adalah dengan membuat booth Anda interaktif. Beberapa cara di antaranya adalah:


  • Video games

  • Kontes trivial

  • Gambar atau sketsa

  • Demonstrasi produk

  • Pemberian produk


Booth yang interaktif bisa ditingkatkan dengan video dan suara. Jika Anda mampu menciptakan pengalaman yang menarik, Anda bisa memiliki keunggulan yang jauh dari kompetitor Anda.


Gunakan lebih dari sekadar logo

Setiap inci ruang di booth Anda harus digunakan dengan maksimal. Ini berarti memilih sesuatu yang lebih dari sekadar logo. Ruang kosong adalah peluang untuk memberikan pesan brand Anda, baik lewat teks atau grafis. Pikirkan sesuatu yang ingin Anda sampaikan dan cari tahu bagaimana cara menyampaikan pesan yang kuat dan padat.


Maksimalkan ruang vertikal

Trade show layout berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya, tapi memungkinkan Anda untuk memasang grafis dan display secara vertikal, sehingga sudah seharusnya Anda memaksimalkan ruang kosong yang berada di atas booth Anda.

Vertical display seperti hanging display atau hanging banner akan menarik perhatian dari sisi manapun, sehingga meningkatkan kesempatan orang untuk melihat booth Anda dan berkunjung. Anda bisa menggunakan banner untuk proses yang ringkas atau mencoba membuat custom banner berbentuk logo Anda.

Tapi satu hal yang perlu Anda catat adalah tidak semua venue memberikan 'kemewahan' ini dan jika tempat Anda memperbolehkan, Anda harus memaksimalkan ruang ini.


Sebagai seorang pebisnis Anda tentu mengharapkan hasil terbaik untuk booth Anda, entah meningkatkan brand awareness atau membantu penjualan. Sebagai salah satu digital printing terbaik, Quickprint Indonesia akan membantu Anda mewujudkan kedua hal tersebut dengan menyediakan booth berkualitas terbaik.

2 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia