Tips Membuat Trade Show yang Fenomenal

Iklan adalah salah satu faktor dari berhasilnya sebuah pameran. Ini karena, sangat penting untuk mendapatkan konsumen yang sesuai dengan aktivitas pemasaran anda agar kampanye iklan anda berjalan dengan lancar. Spanduk dan booth pameran adalah etalase terbaik untuk perusahaan anda ketika anda terlibat di dalam sebuah trade show, jadi pastikan anda membuat booth pameran dan banner yang eye catching sehingga akan banyak pengunjung yang berdatangan dan ingin mengetahui bisnis serta produk apa yang anda berikan.


Quickprint Blog: Tips Membuat Trade Show yang Fenomenal (sumber: Best of Signs)

Selain kedua hal tersebut, tentunya banyak faktor yang perlu anda libatkan untuk menciptakan sebuah trade show yang maksimal. Untuk memahaminya lebih lanjut, inilah 5 tips utama untuk menciptakan sebuah trade show yang fenomenal.


Siapkan sebuah rencana

Anda harus bisa membuat rencana sebelum anda terlibat trade show atau kampanye pemasaran pada umumnya. Perhatikan segala detil mulai dari level mikro dan bedah satu persatu. Anda harus punya rencana mulai dari desain booth pameran hingga tim pemasaran yang akan terlibat di trade show.


Ikuti sesuai urutan

Cek satu per satu rencana yang telah anda buat, terutaam terkait desain dan lokasi dari booth pameran anda. Pastikan bahwa anda telah menyiapkan segalanya sehingga nanti anda tidak panik ketika acara sudah berjalan.



Quickprint Blog: RedDoorz Booth

Presentasi itu penting

Tampilan booth pameran anda adalah aspek terpenting yang akan menentukan level ketertarikan para pengunjung yang berdatangan. Desain tersebut harus atraktif sehingga orang bisa relate dengannya. Properti yang digunkana dan spanduk trade show harus cukup bagus untuk memancing orang membeli produk anda. Jika anda menginginkan booth pameran yang minimalis, anda bisa menggunakan meja dan properti yang telah anda siapkan.


Ketahui konsumen anda

Berinteraksi dengan orang yang datang ke booth pameran anda adalah sesuatu yang panjang penting. Berbincanglah dengan mereka agar anda mengetahui apa yang mereka cari. Ini akan memberikan anda ide yang lebih baik untuk jasa apa yang anda bisa berikan kepada para pengunjung tersebut. Dalam jangka panjang, ini akan menentukan berapa banyak konsumen yang anda bisa raih dengan cara yang sopan.


Follow up kepada orang yang tertarik

Anda akan mendapatkan respon yang sesuai dengan jumlah konsumen potensial yang banyak. Pastikan anda mendapatkan detil kontak mereka dan melakukan follow up setelah acara selesai. Anda harus rutin melakukan follow up kepada kandidat potensial dari waktu ke waktu, agar mereka mendapatkan info terbaru tentang tawaran terbaru dari perusahaan anda.


Seperti telah disinggung di atas, salah satu faktor keberhasilan sebuah trade show adalah booth pameran yang berkualitas terbaik dan tampil beda. Kedua hal ini bisa anda dapatkan jika memilih Quickprint Indonesia untuk mendesain dan memproduksi booth pameran anda.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia