Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Mencetak Stiker dari Rumah

20 Dec 2018 Article

Stiker merupakan salah satu alat promosi serbaguna dan juga relatif murah. Anda mungkin sering melihatnya di berbagai tempat: mobil, sebagai plang nama bahkan tempat-tempat umum lainnya seperti kamar mandi.
 
Jika Anda merupakan orang yang kreatif dan senang bereksperimen, artikel ini akan membahas beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk cetak sticker di rumah Anda sendiri.



 
Vinyl Sticker
Printer inkjet bisa menjadi solusi yang relatif murah untuk memproduksi stiker vinil di rumah. Stiker vinyl juga relatif serbaguna karena bisa digunakan untuk label makanan hingga stiker bumper. Selain itu, stiker vinyl rumahan juga bisa tahan air oleh dua metode yaitu laminasi dan clear coat, membuat stiker ini tahan dipasang di luar ruangan daripada label kertas yang tidak memiliki finishing selama cutting sticker yang dilakukan berjalan dengan lancar.
 


Kertas
Tahap pertama yang harus Anda lalui adalah mengetahui jenis kertas apa yang cocok bagi stiker Anda. Biasanya, sticker menggunakan materi kertas ataupun vinyl. Dengan mengetahui perbedaan apa di antara kedua bahan ini, Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
 
Stiker kertas
Ini adalah bentuk stiker paling simpel dan paling murah. Stiker kertas juga bisa digunakan untuk sarung piringan hitam, tag nama, stiker untuk foto dan berbagai ide kreatif lainnya. Apakah Anda tidak sepenuhnya yakin jenis kertas yang ingin Anda beli? Pilihannya jatuh kepada dua hal, pertama pre-cut sticker dan yang kedua selembar kertas sticker. Keduanya bisa sangat mudah untuk digunakan bagi pencetakan stiker di dalam rumah.

Pre-cut sticker sendiri memiliki beberapa tipe bentuk, di antaranya adalah:
· Label bulat
· Label lonjong
· Label kotak
· Label persegi panjang

Pre-cut label/sticker ini akan sangat berguna jika tujuan Anda adalah memberikan label kepada stoples dan botol bagi bisnis kue Anda. Tapi, jika Anda lebih memilih cutting sticker sendiri, selembar kertas sticker bisa menjadi pilihan yang sesuai.
Dengan selembar kertas sticker, Anda juga harus sudah menyiapkan bentuk apa yang kira-kira Anda inginkan. Jika Anda menginginkan bentuk-bentuk yang lurus, maka cutter normal akan sangar berguna. Namun, jika Anda membutuhkan sesuatu yang berbeda, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan menggunakan Cricut Machine.
Bagaimanapun, jika Anda membutuhkan stiker yang anti air dan cuaca, maka Anda membutuhkan dua hal, yaitu kertas label matte dan printer yang menggunakan tinta pigmen.
 
Selain menyiapkan kertas, ada dua tahap lainnya yaitu memilih printer terbaik dan tahap terakhir adalah prosesnya. Kedua hal ini bisa Anda temukan di artikel selanjutnya, jadi stay tune di website Quickprint Indonesia ya!

TAGS : Digital Printing Sticker Tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below