Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tips Mendesain Stiker yang simpel

21 Feb 2019 Article

Meskipun materi promosi sudah semakin banyak dan beragam, stiker tetap menjadi salah satu materi promosi yang populer sehingga mudah untuk menemukan alasannya. Selain visual yang menarik, karena tiap potongnya die-cut, stiker juga mudah untuk dicopot dan hampir bisa ditempel di berbagai medium.
 
Selain itu, vinyl sticker juga merupakan cara serbaguna untuk mendekorasi sekelilingmu, bukan hanya karena mereka murah, namun juga karena pilihan ukuran yang sangat beragam. Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari produk menyenangkan ini, berikut beberapa tips yang akan membuat desain Anda semakin menonjol.


 
Gunakan gambar beresolusi tinggi
Sama dengan produk lainnya, sangat penting untuk mengunggah gambar dengan resolusi tinggi. Dengan cara ini karya seni Anda akan terlihat bersih dan jelas. Stiker kini tersedia dalam uuran yang besar mencapai 14 inci, sehingga dokumen yang ada bisa dicetak dalam ukuran stiker yang besar dan tetap terlihat memukau. Terkait dengan ukuran, Anda juga harus mempertimbangkan karya seni apa yang Anda tawarkan dan bagaimana stiker tersebut akan terlihat, bukan hanya dalam ukuran kecil namun juga ukuran yang besar. Perhatikan detil, tekstur dan teks yang menjadi bagian dari desain.

Ambil keuntungan dari bentuk desain
Desain persegi dan persegi panjang memang menarik, namun Anda juga harus mempertimbangkan die-cut. Ini akan sangat terlihat ketika desain gambar memiliki bentuk yang tidak umum. Selain itu, die-cut juga memberikan Anda kemampuan untuk bermain dengan bentuk menyenangkan dan batasan di tiap desain yang Anda hasilkan, sehingga sticker Anda sangat menyenangkan untuk dikoleksi.


 
Periksa warna Anda
Setiap stiker, entah die-cut atau tidak, biasanya dicetak di atas vinyl putih. Sehingga jika Anda memiliki teks atau elemen di desain Anda yang berwarna putih, mereka tidak akan muncul di hasil akhir stiker. Ini bisa terlihat canggung jika warna yang Anda gunakan di desain berwarna putih. Tentunya masih akan tetap die-cut, namun akan muncul piksel di mana-mana dan ruang putih yang terlalu besar.
 
Jika Anda sudah memerhatikan 3 faktor di atas, tahapan selanjutnya adalah menghubungi Quickprint Indonesia, untuk menghasilkan stiker yang 100% sesuai dengan apa yang Anda desain.

TAGS : fun facts tips sticker digital printing branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below