Tips Mengundang Pengunjung ke Booth Pameran Anda

Menampilkan produk anda dengan banner dan display? Luar biasa.

Memperkenalkan produk atau jasa baru? Stres, tapi akan ada timbal baliknya.

Berkenalan dengan orang yang satu visi di dalam industri yang sama? Sebuah kesempatan yang tidak datang dua kali.


Sekarang, bayangkan anda mendapatkan tiga hal ini dalam waktu yang sama alias sebuah trade show yang berhasil.


Tapi, banyak perusahaan dan organisasi gagal membuat atau berpartisipasi di dalam sebuah trade show yang berhasil. Di setiap expo atau trade show, ada ribuan kompetitor yang terus memburu perhatian konsumen atau konsumen yang kelak bisa menjadi rekan bisnis. Memukau di kerumunan dengan jumlah sebanyak itu adalah hal yang sangat sulit. Sangat sulit sehingga banyak orang yang sering kewalahan dan stres.


Trade show bukanlah petualangan pemasaran yang bisa dengan mudah anda lupakan. Faktanya, 82% pengunjung trade show langsung terlibat dalam pembelian produk atau jasa yang ada, dan hampir setengahnya memiliki keinginan untuk membeli produk atau menggunakan jasa dalam periode 12 bulan setelah menghadiri acara. Jadi, bagaimana anda 'memaksa' pengunjung untuk membeli produk atau menggunaka jasa anda? Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan.


Quickprint Blog: Tips Agar Booth Anda Ramai

Mempunyai banyak orang di booth pameran anda

Saat ini, mungkin anda berpikir "Apa maksudnya banyak orang? Jika saya tahu cara melakukannya, saya tidak akan membaca artikel ini!" Tapi, kami bukan bermaksud untuk memaksa para pengunjung datang ke booth anda, tanpa kemauan mereka sendiri. Yang dimaksud di sini sering disebut social proof.

Pikirkan ini, jika anda melihat restoran burger berdampingan, mana yang akan anda pilih? Restoran yang penuh oleh orang atau yang kosong? Kebanyakan dari anda pasti memilih yang pertama.

Jadi, ajak beberapa karyawan anda, dan biarkan mereka berdiri di sekeliling booth pameran dengan menggunakan baju biasa. Sebagai nilai tambahan, para karyawan anda bisa menjadi pengingat akan para pengunjung yang tertarik kepada booth pameran anda.


Quicprint Blog: Dekorasi Grafis untuk Lantai (sumber: Signs By Tomorrow)

Lantai lebih dari sekadar tempat berdiri

Floor graphics adalah cara yang unik untuk memandu para pengunjung dari dan ke aula trade show anda. Tentu, anda bisa menggunakannya untuk menunjukkan arah, tapi floor graphics juga memberikan peluang untuk branding atau pesan custom. Tipografi promosi adalah cara yang bagus untuk menciptakan transisi bagi orang yang melihat lantai anda, ke potongan harga 20% yang ada di booth pameran anda.


Quickprint Blog: Product Launching Photobooth

Hal yang menarik di stan pameran bukan hanya photobooth

Selain photo booth, masih banyak hal keren yang dapat menarik pengunjung expo. Mungkin Anda pernah mengunjungi booth yang menawarkan hadiah dengan spinwheel atau yang sedang merilis produk baru dan Anda bisa berfoto di sana dengan menjadi objeknya.


Tips membuat booth pameran yang sensasional tentunya tidak hanya berhenti di angka dua saja, tapi masih banyak cara lainnya termasuk mengintegrasikannya kepada media sosial. Itulah kenapa anda harus stay tune di website Quickprint Indonesia untuk tips selanjutnya, ya!

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia