Trade Show dan Pemasaran kepada Milenial

Diperbarui: 18 Jun 2019

Kebanyakan dari tenaga pemasaran yang ada cenderung takut kepada generasi muda atau yang juga bisa disebut sebagai generasi milenial. Padahal faktanya, generasi milenial cenderung lebih mudah untuk didekati daripada generasi lainnya. Melakukan pemasaran kepada generasi milenial adalah tentang menyampaikan pesan brand Anda dan membangun koneksi. Untuk membantu Anda lebih memahami bagaimana memasarkan kepada generasi milenial, simak artikel ini hingga selesai.


Baca Juga : Digital Printing Jakarta Terbaik


Source: Design Display
Quickprint Blog: Ilustrasi Sebuah Trade Show

Apa itu milenial?

Istilah "milenial" mengacu kepada orang-orang yang berada pada umur 18 hingga 34 tahun. Melewati generasi Baby Boomer, generasi milenial mempunyai porsi signifikan dari keseluruhan populasi dunia. Periset yang ada telah menunjukkan bahwa perbedaan kunci antara generasi milenial dan generasi lainnya adalah apa yang memotivasi tiap individunya.

Generasi milenial ingin membangun hubungan dengan brand, yang berarti bahwa generasi milenial mencari koneksi. Generasi milenial menginginkan untuk membuat perbedaan, membawa dunia ke arah yang lebih baik dan mendukung satu sama lain.


Ciptakan koneksi milenial

Trade show sangat berguna untuk membangun koneksi antara bisnis dan konsumen. Jika generasi milenial merupakan target audiens Anda, maka penting untuk Anda menciptakan pengalaman yang tak terlupakan sehingga menarik perhatian mereka. Mulai dari permainan hingga hadiah promosi, ada banyak cara untuk menciptakan kerumunan dan menjaga trade show booth Anda tetap ramai.

Kunci utama untuk meraih generasi milenial adalah pemasaran tatap muka. Gunakan kekuatan dari keterampilan pemasaran Anda dan ciptakan pengalaman individu bagi setiap pengunjung. Dengan cara ini, Anda menciptakan koneksi kepada tiap individu, yang memberikan Anda kesempatan lebih besar untuk mendapatkan respon, terutama setelah Anda follow up. Bukan hanya mereka akan mengingat brand Anda di antara yang lain, mereka juga akan pergi dengan persepsi positif dan membagikan pengalaman kepada teman-teman mereka.


Quickrpint Blog: Contoh 3D Fan

Libatkan teknologi

Apa yang bisa kita lakukan tanpa teknologi? Hal pertama yang kita lakukan di pagi hari adalah mengecek ponsel kita masing-masing. Karena kebanyakan generasi milenial tumbuh dan berkembang di era teknologi, akan menjadi keuntungan untuk menambahkan interaksi teknologi di trade show booth Anda. Layar yang menampilkan media sosial atau 3D fan hologram yang menampilkan produk, contohnya, adalah cara terbaik untuk mengajak pengunjung berinteraksi dengan brand Anda.


Desain booth dengan tenaga ahli

Pemahaman yang baik tentang generasi milenial harus didukung dengan fakta bahwa Anda menggunakan tenaga profesional yang mempunyai keterampilan untuk menciptakan trade show booth sesuai dengan konsep yang Anda inginkan, sekaligus memproduksi materi promosi yang menarik perhatian. Kedua karakter ini akan dengan mudah Anda temui di Quickprint Indonesia, digital printing berpengalaman terbaik yang ada di Jakarta.




Baca Juga : Cara Menyiapkan Booth Pameran Terbaik

38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua