Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Tren Grafis Desain di 2019

22 Mar 2019 Article

Setiap tahunnya, kita melihat kemunculan tren baru yang memengaruhi komunikasi visual di seluruh dunia. Untuk orang yang bekerja di industri desain grafis, penting untuk selalu up to date dengan fesyen terbaru.
Tren potensial di bawah ini telah digunakan di berbagai desain majalah internasional dan laman web yang sering digunakan oleh para desainer dan diminta oleh klien. Lalu, apa saja tren desain grafis yang populer di tahun 2019 ini?
 
Tipografi 3 Dimensi
Memaksimalkan tipografi yang dibuat dengan aplikasi/perangkat lunak model 3 dimensi telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun kebelakang. Ini membuat realisme fantasi, seolah-olah kata-kata yang tertulis menggunakan balon atau permen, atau dibuat dari plastik atau besi. Secara keseluruhan, Anda memastikan elemen kejutan dan efek 3 dimensi akan memukau banyak orang dan menarik perhatian mereka.
 
Asimetris yang abstrak
Setelah bertahun-tahun mendesain sesuatu yang simetris dan beraturan, tren untuk menciptakan layout dengan komposisi yang miring yang 'merusak' grid mulai mendapat perhatian.
Hasilnya adalah seri komposisi dan tekstur dari seni abstrak dan konseptual, membuat pilihan baru dan beragam untuk memasukkan informasi dan gambar, serta layout yang sangat dinamis terlepas dari bentuk yang digunakan.


 
Grafis artifisial
Tren ini melibatkan cahaya yang berpendar, rona yang kontras dan padanan warna yang berani, selain itu tren ini juga menggunakan bentuk 3 dimensi, bentuk yang melengkung atau tampilan karet dan plastik. Tren grafis ini telah populer dalam beberapa tahun sekarang, dan tampaknya memperkuat posisinya sebagai gaya klasik.
Hasil akhirnya adalah desain digital yang menyenangkan dan bentuk komunikasi yang eye-catching sehingga dipastikan akan mudah untuk diperhatikan.


 
Pola
Ada masanya ketika dekorasi tidak dianggap penting di dunia desain grafis, dengan dasar pertimbangan bahwa dekorasi adalah 'perhiasan' yang tidak berguna, sepenuhnya irasional dan tidak ada poinnya. Namun, manusia mempunyai kecenderungan bawaan untuk memanfaatkan dekorasi, sesuatu yang tidak terpisahkan dari hubungan manusia dengan alam.



Dalam beberapa tahun, dekorasi telah menjadi bagian dari fesyen, terutama dalam bentuk abstrak dan geometris yang simple. Seperti contoh gambar di atas ini.
 
Tren desain grafis ini bisa ada jadikan referensi untuk membuat materi promosi yang unik dan cepat diingat oleh calon konsumen potensial Anda. Untuk mempermudah proses pencetakan, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : fun facts tips digital printing branding diy

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below