Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Vehicle Wraps: Berbagai Tipe yang Perlu Diketahui

15 Jan 2019 Article

Jika dibandingkan dengan materi promosi lain seperti vinyl banner atau booth pameran di trade show, keberadaan vinyl wraps tentunya masih kurang dimaksimalkan oleh beberapa bisnis, terutama bisnis kecil yang hampir pasti tidak punya kendaraaan operasional sebesar mobil. Padahal, vehicle wraps menawarkan banyak keuntungan yang belum tentu bisa ditawarkan oleh materi promosi lain, dan keuntungan tersebut adalah mobilitas.
 
Sebagai seorang pebisnis, hal utama yang anda ingin wujudkan adalah keuntungan sebanyak-banyaknya atau setidaknya, modal anda segera kembali. Untuk mencapai ini, tentunya banyak proses yang perlu anda lalui, seperti memaksimalkan ceruk konsumen potensial yang mungkin tidak dicapai oleh materi promosi lain seperti papan reklame atau vinyl banner.
 
Atas dasar inilah vehicle wraps sangat dibutuhkan. Dengan modal melakukan riset terlebih dahulu tentang perumahan atau jalan mana saja yang 'menimbun' banyak konsumen potensial, anda bisa mulai berkeliling dengan kendaraan operasional anda.
 
Selain vinyl decals yang menawarkan tipe clear, opaque dan perforated. Masih banyak beberapa jenis vehicle wraps yang bisa anda aplikasikan untuk kendaraan pribadi maupun operasional anda.
 
Vehicle lettering
Grafis yang satu ini hanya dicetak menggunakan materi vinyl. Tipe vehicle wraps yang satu ini masuk kategori sendiri karena banyaknya gaya yang bisa anda pilih. Anda bisa menggunakan tipe finishing films yang berbeda seperti neon, chrome, metallic dan reflective. Grafis ini tidak mahal jika dibandingkan nilai yang diberikannya kepada kendaraan anda, terutama jika kendaraan tersebut berbentuk truk. Nomor regulasi, spesifikasi tinggi dan teks keamanan adalah beberapa hal yang perlu terlihat di luar truk. Vinyl lettering adalah pilhan yang tepat jika anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk mengecat kendaraan anda.
 


Truck and trailer wraps
Wraps biasnya menutup keseluruhan bagian luar dari kendaran anda dan memiliki dampak visual yang signifikan kepada orang yang melihatnya. Wraps didesain dan cetak lewat digital printing di printer berformat besar. Untuk memasang tipe grafis truk yang satu ini, anda membutuhkan tenaga kerja profesional, untuk memastikan bahwa anda mendapatkan hasil dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Lalu apa saja wraps yang bisa anda pilih?
  • Full wrap: Seperti namanya, grafis yang satu ini akan menutup seluruh bagian dari kendaraan anda. Tergantung desain yang anda pilih, beberapa tipe wraps ini juga bisa ditempatkan di jendela kendaraan anda.
  • Partial wrap: Ini bisa menjadi pilihan yang lebih murah karena tidak menutup seluruh area mobil anda. Tergantung dari hasil yang anda inginkan, tipe satu ini bisa ditempatkan di berbagai bagian kendaraan anda.
Dengan mengetahui berbagai tipe vehicle wraps di atas, maka diharapkan anda sebagai seorang pebisnis mulai bisa memaksimalkan penggunaan vehicle wraps bagi kendaraan operasional anda. Untuk memastikan bahwa vehicle wraps anda terlihat profesional dan tidak menyisakan gelembung, hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing tips sticker

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below