Vehicle Wraps: Berbagai Tipe yang Perlu Diketahui

Jika dibandingkan dengan materi promosi lain seperti vinyl banner atau booth pameran di trade show, keberadaan vinyl wraps tentunya masih kurang dimaksimalkan oleh beberapa bisnis, terutama bisnis kecil yang hampir pasti tidak punya kendaraaan operasional sebesar mobil. Padahal, vehicle wraps menawarkan banyak keuntungan yang belum tentu bisa ditawarkan oleh materi promosi lain, dan keuntungan tersebut adalah mobilitas.


Sebagai seorang pebisnis, hal utama yang anda ingin wujudkan adalah keuntungan sebanyak-banyaknya atau setidaknya, modal anda segera kembali. Untuk mencapai ini, tentunya banyak proses yang perlu anda lalui, seperti memaksimalkan ceruk konsumen potensial yang mungkin tidak dicapai oleh materi promosi lain seperti papan reklame atau vinyl banner.


Quickprint Blog: Vehicle Wrapping atau car branding (sumber: Signs By Tomorrow)

Atas dasar inilah vehicle wraps sangat dibutuhkan. Dengan modal melakukan riset terlebih dahulu tentang perumahan atau jalan mana saja yang 'menimbun' banyak konsumen potensial, anda bisa mulai berkeliling dengan kendaraan operasional anda.


Selain vinyl decals yang menawarkan tipe clear, opaque dan perforated. Masih banyak beberapa jenis vehicle wraps yang bisa anda aplikasikan untuk kendaraan pribadi maupun operasional anda.



Quickprint Blog: Vehicle Lettering atau car branding

Vehicle lettering

Grafis yang satu ini hanya dicetak menggunakan materi vinyl. Tipe vehicle wraps yang satu ini masuk kategori sendiri karena banyaknya gaya yang bisa anda pilih. Anda bisa menggunakan tipe finishing films yang berbeda seperti neon, chrome, metallic dan reflective. Grafis ini tidak mahal jika dibandingkan nilai yang diberikannya kepada kendaraan anda, terutama jika kendaraan tersebut berbentuk truk. Nomor regulasi, spesifikasi tinggi dan teks keamanan adalah beberapa hal yang perlu terlihat di luar truk. Vinyl lettering adalah pilhan yang tepat jika anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk mengecat kendaraan anda.



Quickprint Blog: Car Branding

Truck and trailer wraps

Wraps biasnya menutup keseluruhan bagian luar dari kendaran anda dan memiliki dampak visual yang signifikan kepada orang yang melihatnya. Wraps didesain dan cetak lewat digital printing di printer berformat besar. Untuk memasang tipe grafis truk yang satu ini, anda membutuhkan tenaga kerja profesional, untuk memastikan bahwa anda mendapatkan hasil dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Lalu apa saja wraps yang bisa anda pilih?

  • Full wrap: Seperti namanya, grafis yang satu ini akan menutup seluruh bagian dari kendaraan anda. Tergantung desain yang anda pilih, beberapa tipe wraps ini juga bisa ditempatkan di jendela kendaraan anda.

  • Partial wrap: Ini bisa menjadi pilihan yang lebih murah karena tidak menutup seluruh area mobil anda. Tergantung dari hasil yang anda inginkan, tipe satu ini bisa ditempatkan di berbagai bagian kendaraan anda.

Dengan mengetahui berbagai tipe vehicle wraps di atas, maka diharapkan anda sebagai seorang pebisnis mulai bisa memaksimalkan penggunaan vehicle wraps bagi kendaraan operasional anda. Untuk memastikan bahwa vehicle wraps anda terlihat profesional dan tidak menyisakan gelembung, hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia